ANEKA

Pengurus DPP IMMIM Audensi Kakanwil Kemenag Sulsel


AUDENSI. Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs Anwar Abubakar didampingi Ketua DPP IIMIM, Prof Dr HM Ahmad Sewang, Ketua 1, Ir HM Ridwan dan beberapa pengurus saat audensi DPP IMMIM di Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Jl Nuri, Jumat (8/2). Ist.

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Untuk lebih meningkatkan sinergitas, Pengurus DPP IMMIM yang baru terpilih,
silaturahim dengan Kakanwil Kemenang Sulsel, Drs Anwar Abubakar di ruang kerjanya,Jumat (8/2).

Audensi dihadiri, Ketua DPP IMMIM, Prof Dr HM Ahmad Sewang,M.Ag, Ketua I yang juga Ketua YASDIC IMMIM, Ir  HM Ridwan Abdullah,M.Sc, Sekretaris Umum, DR HM Ishaq Shamad.M.Ag, Unsur Wakil Ketua HM Arfah  Shidiq,MA, DR H Kamaluddin Abubakar. Turut Hadir Drs HM Syaiful dan Majelis Publikasi, Daswar Muhammad  dan Muhammad Arafah.

Prof HM Ahmad Sewang mengemukakan, selama ini IMMIM aktif melakukan pembinaan dan peningkatan  Sumberdaya Manusia da’i dan ummat sertai berbagai kegiatan rutin lainnya, termasuk diskusi bulanan IMMIM  menghadirkan berbagai elemen.

Dikatakannya, pekan lalu, DPP IMMIM fasilitasi diskusi keberagaman budaya kerjasama Konjen Australia- AIMEP  Australia dan Women Makassar Leaders Forum (Forum Pemimpin Perempuan Makassar). Alhamdulillah, hadir  berbagai komunitas agama, termasuk Islam,Nasrani,Hindu dan Budha.

DPP IMMIM yang menghimpun berbagai organisasi keagamaan, siap untuk lebih bersinergi dengan Kakanwil  Kemenag, apalagi selama ini program-program IMMIM banyak bersentuhan langsung dengan program Kanwil  Kemenag, kata Ahmad Sewang.

Hosting Unlimited Indonesia

Selama ini, kata Ahmad Sewang, IMMIM memang sangat atensi terhadap keberagaman dan multikultur. Itu refleksi  dari motto IMMIM ”Bersatu Dalam Aqidah,Toleransi dalam Furu’ dan Khilafiyah.

Ke depan IMMIM akan lebih meningkatkan berbagai program kegiatan keummatan dan alhamdulillah, baru-baru ini  terpilih pengurus baru DPP IMMIM dan rencana pelantikan serta rapat kerja, Rabu (20/2) di Kantor DPP IMMIM Jl  Sudirman. Semoga Kakanwil berkenan hadir,” harap Ahmad Sewang yang juga Mantan Direktur Pasca Sarjana  UIN Alauddin itu.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs Anwar Abubakar berterima kasih dan merespon positif kehadiran  Pengurus DPP IMMIM. Selanjutnya, dengan senang hati akan berupaya hadir pada pelantikan pengurus DPP  IMMIM.

Menurut Kakanwil, sinergitas antara Kemenag dan IMMIM sangat dibutuhkan. Itu terkait upaya membangun,  meningkatkan dan mencerahkan ummat yang ditandai berbagai fenomena sosial.

”Para penyuluh agama, sangat perlu mencerahkan ummat, termasuk bagaimana menghadapi damengantisipasi  tingginya angka perceraian serta mengantisipasi perkawinan usia muda,” kata Kakanwil.

Diakhir pertemuan, Kakanwil menyarankan, DPP IMMIM yang selama ini terasa lebih terkonsentrasi pembinaan  dan distribusi da’i di Makassar, sudah saatnya mengembangkan operasional hingga luar daerah di kabupaten.

Data menunjukkan, sangat banyak masjid di daerah, merindukan pencerahan da’i dari Makassar, termasuk da’i  binaan IMMIM. Untuk itu, syllabi/kurikulum materi dakwah sangat penting difikirkan sesuai kebutuhan umat di  daerah. Misalnya terkait thaharah, aqidah dan berbagai aspek sosial lainnya, kata Kakanwil, Anwar Abubakar.  (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top