ANEKA

PAD Udang Vaname Capai Rp 300 Juta per Tahun


PANEN. Bupati Kolaka, H Ahmad Safei panen udang Vaname dikelola UPT Dinas Perikanan dan Kelautan Kolaka, Rabu (6/2). Pilips/Upeks.

 

KOLAKA, UPEKS.co.is—Pendapatan Asli Daerah(PAD) Pemda Kolaka dari sektor perikanan khususnya Udang Vaname mencapai Rp 300 juta per tahun, kata  Kadis Perikanan dan Kelautan Pemda Kolaka H Syafruddin pada(6/2/19) saat melakukan panen udang Vaname di tambak udang Towua Kecamatan Wundulako.

Tambak udang Vaname yang dikelolah oleh UPT Diknas Perikanan yang dilakukan panen pertama hasilnya mencapai sekira 1,7 ton.

Syafruddin menjelaskan bahwa tambak diwilayah Towua dengan luas mencapai sekira 600 hektare, dan yang digarap oleh petani tambak hanya sekira 75 persen.

Hosting Unlimited Indonesia

“Ke depan Pemda Kolaka berupaya agar semua tambak udang di Towua ini semua digarap oleh petani tambak untuk membudidayakan udang Vaname,”kata
Syafruddin.

Panen udang Vaname pada tambak yang dikelolah oleh UPT Diknas Perikanan Kolaka dilakukan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei dihadiri oleh para Asisten  Setda Kolaka, Kepala Bappeda Kolaka H Sjamsul Kadar Hanise, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan H Bachrun Hanise, Kepala Dinas Sosial H Mustajab,
Kepala Dispora Hasbir Jaya Razak, sejumlah Kepala Desa, Muspika, serta para pengusaha dan petani udang.

Selain itu, kata Syafruddin Pemda juga berupaya untuk mengajak petani tambak untuk membudidayakan ikan air tawar seperti ikan Bandeng dan ikan Mujair.

“Kita juga berupaya mengajak kepada semua pengusaha dan petani tambak untuk membudidayakan ikan air tawar dengan luas areal sekira 5 hektare,”ujar  Syafruddin. (pil).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top