Korcab VI DJA II dan DP Daerah G Kampanye Gemar Menabung Sejak Dini

Korcab VI DJA II dan DP Daerah G Kampanye Gemar Menabung Sejak Dini

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Koodinator Cabang (Korcab) VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II bersama Dharma Pertiwi (DP) Daerah G kampanyekan  Gemar Menabung Sejak Dini bagi tunas bangsa, Rabu (20/02/2019)

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Hasanudin ini melibatkan pelajar dari beberapa sekolah, (SD Hang Tuah, SMA Kartika, dan SD Angkasa), prajurit TNI  serta Dharma Wanita Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas yang hadir mewakili Ketua Korcab VI DJA II Ny Risanti Dwi Sulaksono mengatakan,  Perencanaan keuangan, khususnya melalui kebiasaan menabung perlu diperkenalkan sejak dini.

Semakin dini pelajar menyadari manfaat menabung, maka semakin besar manfaatnya untuk masa depan mereka. Sehingga ke depannya dapat mengandalkan  tabungan sendiri, tidak bergantung kepada orang tua mereka, ujar Wakil Ketua Korcab VI DJA II

Korcab VI DJA II sejak beberapa waktu yang lalu telah gencar mengkampanyekan gemar menabung untuk membangkitkan kembali budaya menabung.

Budaya menabung penting dimulai sejak dini agar dapat mendidik anak untuk mampu mengendalikan diri dalam bersikap konsumtif dan belajar untuk dapat  membelanjakan uang yang dimilikinya secara bijak.

Diharapkan, para pelajar memiliki gambaran dan pengetahuan yang utuh tentang manfaat melakukan perencanaan keuangan sedari dini. Apabila pelajar sudah  mendapatkan edukasi mengenai literasi keuangan, mereka akan lebih mudah mengelola keuangan dengan mengakses layanan dan fasilitas keuangan, termasuk  tabungan

Selain orang tua, peran sekolah juga diperlukan untuk membantu anak-anak dalam menabung. Salah satunya adalah dengan mengadakan edukasi mengenai  menabung untuk para siswanya

Hadir para pengurus Korcab VI DJA II dan Dharma Pertiwi Daerah G bersama anak anak sekolah dan prajurit TNI secara bergantian menuju mobil operasional  bank untuk menabung. (citizen report/pen-lantamal VI).

Pos terkait