ANEKA

Kecamatan Somba Opu Gelar Musrenbang

GOWA, UPEKS.co.id– Pemerintah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa melaksanakan Musyawarah
Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung De’ Bollo, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan tahunan itu dihadiri Ketua Tim Musrenbang Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten, H. Mundoap, Ketua DPRD Gowa, Andi Muh Ishak, Camat Somba Opu,  Indra Wahyudi Yusuf, Beberapa SKPD terkait, Lurah, dan Tokoh Masyarakat, se Kecamatan Somba Opu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mundoap saat pembukaan mengatakan, ini forum pertemuan para pelaku pelaku pembangunan untuk menjalankan amanat UU ndang-Nomor 25 tahun 2004  Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Musrenbang kecamatan ini merupakan usulan masyarakat atau forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka membahas hasil daftar usulan desa atau kelurahan dan kecamatan,” katanya.

Forum ini juga merupakan untuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas efektif, efisien transparan dan akuntabel.

Hosting Unlimited Indonesia

Hasil dari Musrembang tingkat kecamatan ini akanjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah yang direncanakan akan dilaksanakan minggu kedua bulan Maret,” harapnya.

Ketua DPRD Gowa dalam dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang, upaya menyeleraskan program  program yang ada di Desa atau keluruahan dan yang ada di kecamatan sesuai aspirasi masyarakat dan program  prioritas pemerintah Kabupaten Gowa.

“Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional merupakan tahapan penting dalam proses penyerapan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam satu wilayah tertentu. Dalam forum diharapkan mampu menyerap segala aspirasi dari masyarakat sebagai dampak dari pembangunan yang akan kita laksanakan,” tambahnya.

Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan, hasil musrenbang tingkat kecamatan tersebut usulan dari sebagian besar masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur dan dari hasil musrembang nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten sebagai usulan.

“Kami telah musrenbang di kecamatan 28 -31 Januari 2019 di 14 Kelurahan di kecamatan Somba Opu. Hasil-hasil musrembang Kelurahan telah kami rangkum dan akan kita diserahkan untuk dilanjutkan ke musrenbang tingkat kabupaten Gowa,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Somba Opu  sebagai Kecamatan Layak Anak (Kelana) yang ditandai dengan penandatangan oleh beberpapa kepala SKPD dan tokoh masyarakat. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top