ANEKA

Kameily Pimpin Pengambilan Sumpah 11 ASN Rutan Jeneponto

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto Muh Kameily, meminta para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto untuk disiplin dalam bekerja.

Hal ini disampaikan Kameily saat mengambil sumpah/janji 11 ASN di Aula Kantor Rutan  Jeneponto, Jumat (01/02/2019).

“Dengan sempitnya lapangan pekerjaan saat ini, para PNS harus bersyukur dengan cara meningkatkan ibadah dan kinerja. Jangan baru-baru saja disiplin, tapi  lama-lama kendor. Jadi harus diniatkan, saat ini susah untuk mencari pekerjaan. Ini harus disadari bersama. Jangan hati bersyukur tapi kelakuan tidak  sesuai,” ujarnya.

Bekerja dengan disiplin menurutnya juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah S.W.T. dan Ia mengingatkan sumpah/janji tidak saja dilihat sesama
manusia, melainkan juga disaksikan olehNYA.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kita harus hati-hati bahwa semua ini didengar dan dilihat oleh Allah S.W.T , jadi kalau manusia itu bisa dibohongi, tapi kalau Allah SWT tidak bisa dibohongi.  Kalau ASN berbohong, berarti sama dengan membohongi diri sendiri. Untuk itu saya harapkan pada rekan yang diambil sumpah/janji ini bisa semakin rajin,”  katanya.

Kameily juga menegaskan ASN wajib taat pada aturan, karena ketaatan tersebut, menurutnya didasari adanya rasa memiliki ASN terhadap tempatnya mengabdi.  Karena itu, dirinya meminta para ASN untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap Rutan Jeneponto.

“Jika ada rasa memiliki, akan timbul kedisiplinan, jadi tolong harus ada rasa memiliki terhadap Institusi kita,” pintanya.

Ia juga mengharapkan para ASN untuk kreatif dan berinovasi, menurutnya, ASN harus punya ide, pendapat, dan terobosan.“Jangan sampai inovasi pun tidak ada, jadi kita harus punya kemampuan untuk bekerja. Di situlah pimpinan nantinya menilai Anda bekerja dan membuka  peluang untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi jika tidak berinovasi dan kerja keras, maka cita-cita hanya tinggal angan,” tandasnya. (lau).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top