RAGAM

GEMAS Tingkat Nasional, LPPKS BKPRMI Sulsel Borong Juara

JAKARTA, Upeks.co.id–Prestasi membanggakan kembali diraih Propinsi Sulawesi Selatan melalui Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKS BKPRMI) DPW Sulawesi Selatan di ajang GEMA Sakinah II LPPKS Tingkat Nasional, di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur 27 hingga 28 Februari 2019 hari ini.

Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS BKPRMI) Sulawesi Selatan, Murniati, S.Ag mengatakan GEMA Sakinah II LPPKS ini turut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional dan Rapat Koordinasi Brigade BKPRMI.
Menurutnya, di acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini, DPW BKPRMI Sulsel mendelegasikan sejumlah jenis lomba dan semua meraih juara.

Adapun jenis lomba yang diikuti LPPKS DPW BKPRMI adalah Syahadat dan Doa Harian dari DPD Pinrang, kemudian lomba Ikrar dan Mars TAAM diikuti dari LPPKS DPD BKPRMI Bulukumba dan Makassar. Selain itu lomba surah pendek dan doa harian diwakili LPPKS DPD BKPRMI Pinrang, lomba APE daur ulang, micro teaching dan lomba senam Hijaiyyah.

Hosting Unlimited Indonesia

“Syukur Alhamdulillah delegasi LPPKS DPW BKPRMI Sulawesi Selatan mengikuti enam jenis lomba. Delegasi Sulawesi Selatan borong juara di lomba GEMA Sakinah Taman Asuh Anak Muslim Indonesia,”ujarnya.

Lanjut Murni yang juga Caleg DPRD Propinsi Partai PBB Dapil Bulukumba-Sinjai ini menjelaskan bahwa acara ini sebagai bentuk program kerja DPP BKPRMI sehingga Sulsel berhasil mengirim peserta lomba untuk menampilkan bakat anak-anak dalam bidang keterampilan dan kemampuan mereka dari sejumlah kompetisi yang ada.

Harapannya kepada delegasi LPPKS DPW BKPRMI Sulsel agar dapat meningkatkan prestasi ini pada GEMAS III yang akan berlangsung pada 2021 mendatang.
“Ucapan terima kasih kepada anak-anakku yang mengikuti lombanya, juga kepada orang tua anak dan guru agar meningkatkan prestasi delegasi Sulsel,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus DPW BKPRMI Sulsel atas kerjasamanya. Khususnya LPPKS BKPRMI Bulukumba dan Pinrang yang banyak mendelegasikan pesertanya.
“Semoga dengan pengalaman yang sudah ada kepada semua pengurus menjadi bahan untuk lebih mengupdate gerakan program LPPKS DPW BKPRMI Sulawesi Selatan ke depan,”tutup Murni. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top