SULAWESI SELATAN

Enrekang Police Care Beri Bantuan kepada Nenek Pati

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji melalui memberikan bantuan bedah rumah di Dysun Lapin, Desa Tobalu, Kecamatan Enrekang, Kamis (14/2/2019). Kerakan kemanusiaan ini sudah yang ke 38 kali. Saat ini EPC fokus membantu Ibu Pati seorang Nenek yang tinggal sendiri disebuah gubuk yang tak layak huni.

Melalui Enrekang Police Care Kapolres membangun rumah untuk Nenek Pati. Dan sejal hari Senin Tim EPC dibantu masyarakat setempat melakukan pengerjaan rumah yang letaknya tidak jauh dari gubuk yang sebelumnya ditempati oleh Nek Pati.

” Alhamdulillah, kegiatan EPC kali ini memberijan bantuan kepada Nenek Pati. Kita bantu agar kehidupannya kedepan lebih layak lagi. Bantuan ini merupakan sumbangan suka rela dari Personil Polrea Enrekang,  dimana setiap bulannya mereka sisihkan gaji mereka seiklasnya untuk membantu warga yang kurang mampu”. Kata Kapolres.

Hosting Unlimited Indonesia

Kapolres mengatakan bantuan yqng diberikan bukan sajq sebuah rumah,  tapi ada juga bantuan sembako, tempat tidur, peranot rumah tangga dan uang santunan untuk hidup Nenek Pati sehari – hari.

” Kami berharap Kehidupan Nenek Pati di rumah barunya ini akan lebih Nyaman lagi, karena dirumah baru ini kami juga membuatkan MCK untuk beliau pergunakan”. Pungkasnya.

Sementara itu Kepada Desa Tobalu mewakili masyarakat Tobalu dan Nenek Pati memgucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji. Ia berharap Program EPC tersebut terus berkesinambungan agar banyak masyarakat yang terbantu terutama masyarakat tudak mampu yang ada di Enrekang.

“Kami Ucapkan Banyak Terima Kasih Atas Bantuan Dari Pihak Kepolisian dalam Hal ini Enrekang Police Care (EPC) Karena begitu peduli dengan Masyarakat, sehingga Nenek Pati dapat merasakan kehidupan yang lebih nyaman seperti saat ini” Tutur Kepala Desa Tobalu.

Program EPC ini sudah lama ada di Polres Enrekang. Digagas oleh mantan Kapolres Enrekang AKBP Ika Waskita. Gerekan kemanusaian ini kemudian menjadi salah satu dari 9 Program unggulan Polda Sulsel. Bahkan jauh sebelum Baznas ada di Enrekang,  EPC sudah bergerak memberi bantuan bukan saja sembako dan rumah tapi juga hewan bantuan ternak.(sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top