SULAWESI SELATAN

Dandim 1426 Takalar Pimpin Kerja Bhakti Peringatan HPSN di Kab Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id–Dalam Rangka memperingati Hari Peduli  Sampah Nasional Komandan Kodim 1426 Takalar  Letkol Inf Ilham Yunus pimpin Apel karya Bhakti  dalam rangka peringatan hari peduli sampah Nasional (HPSN) dengan  “Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”

Sah satu lokasi jadi target untuk dilakukan pembersihan yakni kompleks Pasar Sentral kecamatan Kalabbirang kecamatan Pattallassang Takalar,Sabtu (23/2/19).

Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos,. M.Si  memagatakan Dalam rangka peduli sampah Nasional kiranya kita bisa berkumpul, sampah itu bisa menjadi  kawan atau lawan.

Hosting Unlimited Indonesia

“Jika sampah dikelola dengan baik akan berdampak positif khusus dilingkungan kita masing-masing dan bisa bernilai ekonomis bagi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada peserta apel atau masyarakat agar membantu program pemerintah Kab. Takalar untuk meraih piala Adipura tingkat Nasional.

Pelaksanaan karya bhakti bisa  mencapai hasil yang maksimal dan Taman Makam Pahlawan ini dapat terlihat dengan Indah.

“Program karya bhakti ini merupakan wujud dari kepedulian dari Pimpinan atas yang harus dilaksanakan oleh Pihak Koramil dan instansi lainnya,” ujarnya.

Lanjut Ilham, kegiatan kebersihan ini jangan Hanaya kegiatan seremonial saja tapi harus dilakukan  rutinitas dan terprogram,perlu ada sinergitas dengan pihak pemerintah kabupaten Takalar untuk jaga kebersihan dan keindahan kota Takalar.

Sekedar diketahui Peserta apel dilibatkan diantaranya 30 Personil Kodim 1426/Tkl, 30 Personil Yonif  726/Tml,20 Dinas BPBD,50 Dinas lingkungan Hidup dan pertanahan, 20 Satpol PP Kab.Takalar, 30 Stikes Tanawali. 20 KKN Unismuh Makassar.(Jahar).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top