ANEKA

Kaswadi Harap, Anak tak Lakukan Perkawinan Dini

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak membuka pertemuan forum anak Kabupaten dan pemilihan duta anak Kabupaten Soppeng  tahun 2019 diruang rapat kantor Gabungan Dinas Watansoppeng, Selasa (29/1/19).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Soppeng, Saheri mengatakan
bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi pogram forum anak Kabupaten Soppeng yang telah dilaksanakan selama periode 2017-2019.

Lanjutnya, juga untuk mempersiapkan duta anak tingkat Kabupaten Soppeng yang nanti akan mewakili Kabupaten Soppeng pada seleksi duta anak tingkat  Provinsi Sulsel pada puncak peringatan Hari anak Nasional pada bulan juli tahun 2019 mendatang.

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih dan kebanggan atas pernyataan sikap para peserta duta anak untuk tidak akan melakukan perkawinan dini.

Pernikahan dini itu, kata dia, lebih banyak melakukan perceraian dini pula karena ketidaksiapan dan belum didukung oleh kemandirian. “Yakinkan pada orang tua bahwa pernikahan dini itu tidak baik dan hindari pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan,”tuturnya.

Dikatakannya, jangan mudah terpengaruh pada kejelekan teknologi tapi jadikan keberadaan teknologi sebagai wadah untuk kebaikan seperti peningkatan prestasi.

“Yakinkan pada diri kita untuk bebas berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar untuk mengasah keterampilan,” harapnya

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Daerah sudah menyiapkan Rp10 Milyar untuk beasiswa tahun ini dan melaksanakan program “Mappasikolah” untuk para  anak yang tidak mampu supaya bisa melanjutkan pendidikan lagi ke tingkat yang lebih tinggi. (Amin Rais)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top