ANEKA

Apresiasi Konsumen BBM Non Subsidi, Pertamina Kembali Bagi-Bagi Motor

 


UNDIAN. Kegiatan pengundian periode II Celebes Loves Pertamax di Ruang Prima XP Lt II Kantor PT Pertamina (Persero) Jl. Garuda No. 1 Makassar, Selasa
(29/01/19). IST.

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT Pertamina MOR VII Sulawesi melakukan pengundian periode II Celebes Loves Pertamax di Ruang Prima XP Lt II Kantor PT  Pertamina (Persero) Jl. Garuda No. 1 Makassar, Selasa (29/01/19). Kupon berupa struk Pembelian Pertamax series dari wilayah Sulawesi diundi untuk  mendapatkan hadiah spesial.

Hadiah Pertamax bagi-bagi rezeki tersebut berupa 17 unit Suzuki Nex II dan grand prize dua unit CBR 150 R. Turut hadir para pengusaha SPBU yang tergabung  dalam
Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulawesi.

General Manager Pertamina MOR VII Werry Prayogi mengungkapkan, acara ini terselenggara berkat kontribusi pemilik SPBU sebagai mitra kerja Pertamina.

“Bentuk undian bagi pembeli atau konsumen BBM non subsidi yakni Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo yang konsumsinya masih perlu ditingkatkan. Sebab  dengan harga yang relatif mahal masyarakat masih coba bertahan di produk yang subsidi,” katanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Werry menjelaskan, program ini sebagai upaya kampanye Perseroan kepada masyarakat agar menggunakan BBM non Subsidi yang dinilai justru lebih ekonomis.

“Teknologi berkembang, sehingga kendaran saat ini sudah tidak cocok lagi gunakan produk premium dan solar. Sebab dibutuhkan angka oktan yang lebih baik,”  ujarnya.

“Makanya kita sosialisasikan menggunakan produk yang lebih baik. Sebab kerusakan kesalahan penggunaan bahan bakar berefek panjang. Dari sisi ekonomi  memang lebih mahal, tetapi sebenarnya lebih irit. Tarikan lebih enak, pembakaran lebh bagus. Sehingga sebenarnya secara keseluruhan itu lebih efisien,”  imbuhnya.

I Ketut Permadi Aryakuumara Region Manager Retail MOR VII PT Pertamina (Persero) menambahkan, hadiah yang disiapkan akan diterima oleh nama yang  berhasil keluar dalam undian dari jumlah partisipasi total yang terkumpul sebanyak 710. 049.279 berasal dari 7 DPC Hiswana Migas seluruh Sulawesi.

“Ini langkah Pertamina dorong masyarakat menggunakan BBM berkualitas yang perlu ada stimulus. Kita kampanyekan bahwa BBM non subsidi akan berikan  manfaat lebh besar ke masyarakat dan manfaat ke lingkungan dengan emisi yang lebih rendah,” tuturnya.

Ia menambahkan, di 2019 Pertamina juga akan canangkan program edukasi secara masif. Datang ke kampus-kampus khususnya menyasar kaum milenial agar  lebih peduli pada lingkungan.

“Kami juga menambah outlet pengadaan Pertamax series. Agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tukasnya. (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top