Dalam Rangka Program Peduli Lingkungan

Camat Angkona Tanam Alpukat Aligator di Desa Tawakua

Camat Angkona Tanam Alpukat Aligator di Desa Tawakua
Lutim, Upeks.co.id — Camat Angkona, I Putu Gede Sudarsana, SKM., M.Kes menghadiri kegiatan Program Peduli Lingkungan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tawakua, Senin (19/06/2024).
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif perubahan iklim.
Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Tawakua ini diikuti oleh semua instansi di wilayah desa Tawakua. Giat yang dilaksanakan adalah penanaman pohon di sekitar kantor Desa Tawakua. Dan jenis tanaman yang di tanam adalah buah buahan seperti, alpukat aligator, lengkeng, jambu citra, jambu kristal dan lain-lain.
Camat Angkona menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Pemerintah Desa Tawakua dalam melaksanakan program Peduliki, Saya Jagaki.
“Saya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Tawakua dalam mengadakan program ini. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari dan bisa dinikmati oleh generasi mendatang sesuai dengan gagasan bapak Bupati Luwu Timur yakni Peduliki, saya jagaki,” ujar Camat Angkona.
Camat Angkona juga berharap partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
“Lingkungan yang bersih dan hijau tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga dan rawat alam kita demi masa depan yang lebih baik,” tambahnya.
Program Peduli Lingkungan di Desa Tawakua ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Angkona dan sekitarnya. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih hijau dan sehat.
“Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, saya yakin kita bisa mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan bersih. Mari kita tanam pohon hari ini untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Camat Angkona dengan penuh semangat. (ikp-humas/kominfo-sp)