Ratusan Guru di Gowa Ikuti Workshop IKM

Ratusan Guru di Gowa Ikuti Workshop IKM

GOWA, UPEKS.co.id– Untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan kompetensi guru, Asosiasi Bimbingan konseling Indonesia  Kabupaten Gowa melaksanakan Workshop Implementasi kurikulum merdeka pada layanan bimbingan dan konseling.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad, di Aula SMP Negeri 1 Sungguminasa, Sabtu (13/1/2024).

Bacaan Lainnya
 

Ketua Asosiasi Bimbingan konseling Indonesia Kabupaten Gowa, Selfi mengatakan  workshop implementasi kurikulum merdeka (IKM) dilaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan guru bagaimana terwujudnya peningkatan kinerja dan kompetensi pada satuan pendidikan.

“Kita tahu peningkatan kompetensi dan wawasan sudah menjadi kebutuhan setiap guru. Salah satu solusi yang kita berikan ialah dengan melaksanakan Workshop ini,”kata Selvi.

Ia menjelaskan, workshop yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sungguminasa ini di ikuti sebanyak 100 orang peserta dari kalangan guru mata pelajaran/bidang studi dan BK tingkat SMP dan SMK/SMA yang ada di Kabupaten Gowa.

Olehnya itu, Selfi berharap peserta yang hadir dapat memahami Implementasi kurikulum merdeka yang bermuara pada peningkatan kinerja dan kompetensi sehingga implementasi sasarannya kepada anak didik dapat terealisasi dengan baik menuju pada kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

Di tempat yang sama, pemateri workshop, Khairil N Anwar mengungkapkan adapun hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut salah satunya terkait dengan materi  teknik komunikasi yang baik.

“Jadi harapan kita implementasi nya guru mampu menguasai teknik dan keterampilan dalam berkomunikasi kepada siswa. Komunikasi yang baik dengan siswa menjalin interaksi yang baik pula, sehingga siswa dapat mencerna dengan baik bahasa yang disampaikan oleh guru,”jelasnya.

Sementara itu kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sungguminasa, Bakri Rani mengapresiasi workshop yang diselenggarakan di Sekolahnya.

Selaku fasilitator dirinya berharap guru yang mengikuti kegiatan workshop ini betul-betul dimanfaatkan sebagai momen peningkatan kompetensi dan kinerja guru yang ada di sekolah nya. (Sofyan)