Tingkatkan keandalan, PLN Energized Bay Kapasitor 50MVAr di Bantaeng

Tingkatkan keandalan, PLN Energized Bay Kapasitor 50MVAr di Bantaeng

Bantaeng, Upeks – Tingkatkan keandalan tegangan disisi Pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi sukses melakukan pemberian tegangan pertama (Energized) pada Bay Kapasitor PMT 150KV pada Gardu Induk Bantaeng Switching – Sulawesi Selatan.

 

Bacaan Lainnya
 

Proses pemberian tegangan hari ini berjalan lancar, pekerjaan ini lebih cepat dari schedule yang sudah kami jadwalkan sebelumnya ungkap Jarot Setyawan General manager UIP3B Sulawesi.

 

Kapasitor dengan kapasitas 50 MVAr ini akan meningkatkan keandalan tegangan di pusat beban Bantaeng dan sekitarnya, “Seperti kita tahu, saat ini Bantaeng menjadi salah satu Kawasan industri yang berkembang pesat di Sulawesi Selatan” ungkap Jarot.

 

Jarot menambahkan Seiring dengan beroperasinya bay kapasitor ini tegangan di pusat beban Bantaeng Naik dari 139 kV menjadi 143 kV, “Ini akan berdampak sangat signifikan pada Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) serta Pelanggan lain disekitarnya”

 

Dia mengatakan , saat ini PLN UIP3B Sulawesi juga tengah mempersiapkan pekerjaan energize atau pemberian tegangan Kapasitor Bay 25 MVAr di lokasi yang sama yakni Gardu Induk Bantaeng Switching.

 

“Pekerjaan penambahan kapasitor ini memakan waktu selama 86 hari, dari 11 September 2023 dan selesai pada 15 Desember 2023 kemarin ,”Alhamdullilah untuk yang Kapasitor pertama dapat selesai sebelum masa periode Siaga Natal dan Tahun Baru” tutup Jarot. (*)

Pos terkait