Ratusan Pelaku UMKM Dilatih Digital Marketing

Ratusan Pelaku UMKM Dilatih Digital Marketing

PANGKEP,UPEKS.co.id –Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah(UMKM) dilatih digital marketing.

Pelatihan Digital Talent Scholarship kepada pelaku UMKM digelar

Bacaan Lainnya
 

oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Komunikasi, dan Informatika.

Pelatihan dan Pendampingan tahap dasar dan lanjutan dalam upaya menambah pengetahuan wirausaha digital ratusan pelaku UMKM selama dua hari 28-29 November 2023.

Pelatihan  dibuka langsung oleh wakil Bupati pangkep H. Syahban Samanna ditandai dengan penyematan tanda Peserta yang disaksiskan oleh perwakilan BBPSDMP Komkeminfo,  Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Kominfo Pangkep, Kepala Dinas koprindag dan Bakti Kominfo, di gedung Dewakkang, Selasa(28/11/23).

Ketua pengembangan SDM BBPSDM Kominfo Makassar, Djunaldy Aspan menyampaikan, UMKM dilatih memasarkan produk secara digital.

Ekonomi Indonesia katanya, sebagian besar ditopang oleh UMKM. UMKM dari Pangkep diharap turut berkontribusi peningkatan ekonomi Indonesia.

“Di Pangkep, kami melatih 150 orang pelaku UMKM. Kami harapkan dari pelatihan ini lahir UMKM yang meningkatkan ekonomi Indonesia,”katanya.

Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan, pelatihan ini diharapkan mencipatakan pelaku UMKM yang profesional. Pelatihan ini memberikan peluang bagi UMKM untuk berkembang.

“Kalau usaha berkembang, tentu kesejahteraan juga meningkat. Kita harapkan peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan,”katanya.(sah)