PSI Sulsel Sebar Ribuan Baliho Kaesang di Enam Daerah

PSI Sulsel Sebar Ribuan Baliho Kaesang di Enam Daerah

MAKASSAR, UPEKS.co.id— DPW PSI Sulsel menyebarkan ribuan baliho bergambar Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep  di enam daerah di Sulsel. Daerah tersebut antara lain Makassar, Gowa, Bone, Wajo, Toraja, dan Toraja Utara. Berdasarkan pantauan Upeks, baliho bergambar Kaesang di Makassar memuat banyak pesan. Salah satu baliho yang terpantau memuat pesan “politik adalah jalan ninja kita!”.

Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya mengatakan, penyebaran baliho bergambar Kaesang bukan tanpa alasan. Baliho yang tersebar memuat pesan-pesan yang bagus sebagai cara mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk bergabung di PSI. Salah satu intisari dari pesan yang disampaikan PSI Sulsel melalui baliho tersebut adalah implementasi politik santun, yang sering digaungkan oleh Kaesang.

Bacaan Lainnya

“Jadi di baliho itu ada banyak gagasan. Target kita adalah menggaet pemilih khususnya pemilih muda. Itulah mengapa kita menerapkan sosialisasi melalui baliho dengan pesan-pesan politik santun sebagaimana yang dimaksud oleh ketua umum kita,” ujarnya.

Muhammad Surya mengatakan, baliho yang disebar didesain kekinian, agar relevan dengan anak muda. Karena target utama PSi merangkul seluruh elemen masyarakat untuk bergabung di PSI, khususnya anak muda. Muhammad Surya optimis ditunjuknya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI akan menjadi magnet untuk menggaet anak muda.

Karena menurut Muhammad Surya, setelah Kaesang menjadi Ketua Umum PSI, antusias anak muda untuk bergabung sangat besar. “Besar sekali antusias anak muda untuk bergabung. Antusias anak muda di Makassar mendaftarkan diri di PSI sejak Bro Ketua Umum Kaesang memimpin partai. Besar sekali pengaruhnya,  harapan kami dengan hadirnya Ketua Umum baru bisa angkat elektabilitas PSI di sulsel,” ujarnya.

Muhammad Surya menyadari pemilih muda saat ini jumlahnya sangat besar. Berada di atas 50% secara nasional. Di Sulsel, pemilih muda juga jumlahnya sangat besar. Itulah mengapa strategi sosialisasi penyebaran baliho dengan desain yang menarik dilakukan oleh PSI. Demi menggaet anak muda, termasuk juga masyarakat umum.

“Kalau kita pakai gaya lama tidak akan relevan untuk anak muda. Sekarang zaman sudah berubah,  perilaku pemilih sudah berubah, sehingga strategi pun harus berubah. Kalau kita mau sasar yang tua pemilihnya sudah sedikit jadi kita pasar anak muda. Banyak suara anak muda kalau anak muda berpartisipasi dalam politik,” tandasnya. (jir)