Pj Wali Kota Palopo Tinjau Puskesmas Wara Selatan Dalam Rencana Peningkatan Status

Pj Wali Kota Palopo Tinjau Puskesmas Wara Selatan Dalam Rencana Peningkatan Status

PALOPO, Upeks.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si., melakukan kunjungan ke Puskesmas Wara Selatan di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo pada hari Senin (9/10/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk menginspeksi fasilitas dan sumber daya manusia di Puskesmas serta merencanakan peningkatan statusnya menjadi rumah sakit khusus ibu dan anak.

Dengan peningkatan status ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Kota Palopo dapat meningkat baik dari segi kualitas pelayanan maupun sebaran fasilitas kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan bahwa Kota Palopo saat ini belum memiliki rumah sakit khusus ibu dan anak. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Palopo merencanakan untuk meningkatkan status Puskesmas Wara Selatan agar dapat berfungsi sebagai rumah sakit khusus ibu dan anak.

“Kota Palopo belum memiliki rumah sakit khusus ibu dan anak, sehingga dengan rencana ini, kedepannya Pemerintah Kota Palopo harus memiliki rumah sakit khusus ibu dan anak,” ungkap Asrul Sani dalam diskusi dengan jajaran Dinas Kesehatan Kota Palopo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah S.KM.,MM., berharap bahwa dengan rencana peningkatan status Puskesmas Wara Selatan menjadi rumah sakit khusus ibu dan anak, pelayanan kesehatan di Kota Palopo dapat ditingkatkan. Hal ini mencakup peningkatan mutu layanan serta peningkatan fasilitas kesehatan yang tersedia.

“Dalam Kota Palopo, saat ini terdapat 12 Puskesmas, satu UPT Labkesda, satu UPT Jemput Antar (JA), dua rumah sakit, yakni RSUD Sawerigading sebagai rumah sakit tipe B, dan RS tipe C Palemmai Tandi.

Dengan rencana peningkatan status Puskesmas Wara Selatan, diharapkan pelayanan kesehatan di Kota Palopo dapat semakin berkualitas,” ungkap Irsan Anugrah.

Pj Wali Kota Palopo dalam kunjungannya didampingi oleh jajaran Dinas Kesehatan Kota Palopo dan para kepala Puskesmas di Kota Palopo.