Mantan Wartawan Koran Mingguan Sulawesi Baru Menggelar Temu Kangen

Mantan Wartawan Koran Mingguan Sulawesi Baru Menggelar Temu Kangen

Makassar, Upeks–Sejumlah mantan jurnalis SKU Sulawesi Baru menggelar acara Temu Kangen di rumah kediaman A.M.Thahir Rahman mantan Pemimpin Redaksi SKU Sulawesi Baru di jalan Barukang III Makassar, Sabtu (23/9).

Tampak hadir Laode Abd Syukur yang kini berhasil menjadi pejabat Kandepag di Sultra, Anwar Pallime pengawas Sekolah SMA/SMK, Thahir Rahman SDM Kemensos, Junaidy, Wiwik, Puspa dan sejumlah mantan wartawan/wartawati SKU Sulawesi Baru yang pernah berjaya sebagai salah satu koran mingguan di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

SKU Sulawesi Baru menurut Laode Abd Syukur sangat berarti baginya dan sulit di lupakan. Kala itu, ia merantau dari Raha tempat kelahirannya ke Kota Makassar untuk menimba ilmu sebagai mahasiswa sambil menjadi seorang wartawan.

Ia mengaku mendapat banyak pengalaman saat menjadi wartawan dan banyak mengenal pejabat sehingga menginspirasinya untuk kembali ke kampung halamannya usai ia meraih gelar Sarjana. Dan hasilnya ia berhasil menjadi seorang Pejabat Kemenag di Raha Sultra.

Sejumlah mantan wartawan SKU Sulbar juga ada yang berhasil menjadi pejabat lainnya dan Legislator di daerah asalanya, bahkan ada yang menjadi pengacara tenar.

Adapula yang kini menjadi ulama bahkan menjadi salah satu Ketua MUI Kecamatan di kota Makassar, ia adalah KYai Drs. H. Abd. Rasyid Kudaida yang juga salah satu Rois Syuriah NU.

Temu kangen ini, digelar sederhana namun semangat silaturahmi setelah kurang lebih 23 tahun lamanya baru bisa bertemu kembali.

“Temu kangen ini akan terus berlanjut dan berpindah tempat dan sejumlah hal pun di bicarakan, termasuk bagaimana semangat SKU Sulawesi Baru dapat menyatukan kembali dan bagaimana kiprah kedepannya,” kata Thahit Rahman. (rls)