Putra Almarhum H. Askar, Vikra Zulfikar Askar Ditunjuk Sebagai Plt. Ketua DPC PPP Bulukumba

Putra Almarhum H. Askar, Vikra Zulfikar Askar Ditunjuk Sebagai Plt. Ketua DPC PPP Bulukumba

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Berdasarkan rapat koordinasi Pengurus DPW PPP Sulawesi Selatan bersama pengurus DPC, PAC PPP Bulukumba dan seluruh Bacaleg DPRD, Selasa 8 Agustus 2023 terkait pemilihan Plt. Ketua DPC PPP Bulukumba.

Dari hasil pertemuan tersebut, pengurus DPC PPP Bulukumba kembali melakukan rapat pengurus di Sekretariat DPC PPP Bulukumba, Jln. AP. Pettarani, Bulukumba, Kamis (10/8/23).

Bacaan Lainnya

Rapat ini di hadiri seluruh unsur pengurus DPC, PAC, Majelis Syariah dan Perrtimbangan dan Fraksi PPP DPRD Bulukumba menyepakati hasil musyawarah rapat pengurus harian tentang pengangkatan Plt. Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba.

Adapun hasil keputusan bersama, memilih dan merekomendasikan Wakil Ketua OKK 1 Vikra Zulfikar Askar sebagai Plt. Ketua DPC PPP Bulukumba melanjutkan kepempinan Ketua DPC PPP Bulukumba alamarhum H. Askar, HL yang tak lain ayahanda Vikra Zulfikar Askar.

Vikra Zulfikar Askar yang akrab disapa Zul yang ditemui wartawan, menyampaikan terimakasih atas dukungan dan supportnya kepada seluruh pengurus DPC PPP Bulukumba yang telah mengamanahkan dirinya untuk menduduki jabatan Plt. Ketua DPC PPP Bulukumba.

Zul menegaskan, bahwa dirinya sama sekali tidak bernafsu dan tidak begitu memaksakan untuk menjadi Plt. Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba, akan tetapi ketika dia di beri amanah oleh pengurus PAC dan seluruh pengurus partai PPP Bulukumba maka dirinya siap untuk melanjutkan perjuangan ayahnya.

“Terimakasih sudah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Plt. Ketua DPC PPP Bulukumba. Insya Allah saya siap untuk melanjutkan apa yang menjadi komitmen dari almarhum Ketua DPC P3 Kabupaten Bulukumba yang tidak lain adalah ayahanda saya sendiri,” ungkap Zul.

Namun, kata Vikra dibalik komitmen itu ada yang telah disampaikan dulu ayahnya kepada semua Caleg, bahwa biaya saksi dan operasional partai hingga hari H itu ditanggung oleh almarhum ayahnya.

“Sehingga kemudian apabila saya diamanahkan, insya Allah kita siap untuk melanjutkan komitmen tersebut. Kita siap mengawal amanah tersebut dengan tidak membebani kepada Caleg mengenai biaya  saksi dan lain-lainnya yang berkisar di angka 400 hingga 500 juta,” ungkap Zul.

Sementara itu, H. Rijal dari Fraksi PPP yang juga Ketua DPRD Bulukumba mengatakan, bahwa apapun yang menjadi keputusan rapat pemilihan Plt. Ketua DPC itulah yang terbaik. H. Rijal berharap yang telah terpilih harus membesarkan DPC PPP Kabupaten Bulukumba. (sufri)