Satgas TMMD Kodim Takalar Rampungkan Pengerjaan Plat Duiker dan Gorong-Gorong

Satgas TMMD Kodim Takalar Rampungkan Pengerjaan Plat Duiker dan Gorong-Gorong

TAKALAR,UPEKS.co.id— Memasuki hari ke-17 pengerjaan sasaran fisik program TMMD Reguler ke-117Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin sudah mulai tampak, beberapa titik sudah menunjukkan progres yang cukup pesat di Lokasi TMMD Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu (29/7/2023).

Dalam penuntasan kegiatan tersebut targetnya adalah sasaran fisik diantaranya pembangunan badan jalan sepanjang 1.400 meter sudah dibuka, pembuatan talud jalan sepanjang 2.800 meter sudah 87 persen, pembangunan jembatan satu unit sudah 100 persen, dua unit rehab rumah warga yaitu satu unit sudah 100 persen dan 1 unit sudah 65 persen, pemasangan gorong-gorong sudah 97 persen dan pembuatan satu titik plat duecker sudah 100 persen.

Bacaan Lainnya

Menurut Dansatgas, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, pengerjaan sasaran fisik dikerjakan secara bersamaan, namun ada beberapa titik pembangunan harus lebih dahulu diselesaikan untuk mempermudah pengerjaan lainnya, seperti pembuatan plat duecker dan jembatan harus segera selesai agar material batu, pasir, semen dan bahan bangunan lain dapat didistribusikan.

Perwira berpangkat  dua bunga dirinya menambahkan, badan jalan dapat diperkeras, talud atau penahan bahu jalan juga harus segera diselesaikan, pembuatan talud sepanjang 2.800 meter dengan ketinggian berpariasi pada saat ini sudah pada tahap finishing dan akan segera selesai dalam satu atau dua hari ini.

“Alhamdulillah, berkat semangat dan kerjasama antara satgas dan masyarakat semua pengerjaan sasaran fisik hampir selesai dan didukung juga oleh cuaca, karena selama dalam proses pengerjaan tidak turun hujan, jadi tidak ada hambatan dalam pekerjaan,” tambahnya.

Kata Dansatgas dirinya  berharap kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, sebab masih ada pengerjaan lainnya yang juga harus diselesaikan seperti pembangunan MCK.

“Kami optimis semua program sasaran fisik maupun non fisik dapat segera rampung sebelum penutupan TMMD nanti,” harap Dansatgas. (Jahar)