Jemaah Haji Bulukumba Tidak Utuh Kembali ke Makassar

Jemaah Haji Bulukumba Tidak Utuh Kembali ke Makassar

Makassar, Upeks – Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Seatan, Ali Yafid mengungkapkan bahwa Jemaah haji asal Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam kloter 4 tidak utuh kembali ke tanah air karena 1 orang jemaahnya wafat di Madinah,  5 Juni 2023 lalu.

Jemaah bernama Laupe Baco Cido (73) ini merupakan jemaah pertama dari embarkasi Makassar yang wafat di Arab Saudi pada musim haji 1444 H/ 2023 Masehi.

Bacaan Lainnya
 

“Kloter 4 embarkas Makassar ini jumlah berangkatnya 393, yang pulang pada kloter ini hanya 391, 1 yang meninggal atas nama Laupe Baco Cido dan 1 yang tanazul (pindah kloter). Jumlahnya dari Parepare 124, dari Bulukumba 261, dan dari Makassar 1 orang. Selamat sudah sampai kembali ke Asrama Haji,” ungkap Ali Yafid di Asrama Haji Makassar, Jumat 7 Juli 2023.

“Saya menyampaikan terima kasih dan sekaligus permohonan maaf yang sebesar-sebasrnya jikalau dalam pengurusan penyelenggaran jemaah haji tahun 2023 ini, mulai dari pendaftaran dan insya Allah sampai kerumah ada hal-hal yang tidak berkenan dalam hati, ada kehilafan, ada kesalahan, saya mewakili ketua PPIH embarkasi debarkasi Makassar mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Ali Yafid yang juga Sekretaris PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar.

Untuk diketahui, jemaah haji yang tiba di bandar udara Sultan Hasanuddin Malassar sejak Rabu (5/7/2023) lalu hingga pada Jumat 7 Juli 2023 ini sebanyak 1569 orang, termasuk 391 jemaah haji klote 4 yang tiba pada pukul 11.47 WITA siang tadi. (*)