Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Bersama Kodim 1410/Bantaeng Lakukan Patroli Bersama

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Bersama Kodim 1410/Bantaeng Lakukan Patroli Bersama

BANTAENG,UPEKS.co.id— Keamanan suatu wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak terutama warga masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Namun keamanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat dengan aparat Kepolisian. 

Untuk itu Polres Bantaeng bersama Kodim 1410 Bantaeng menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) 

Bacaan Lainnya
 

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,M.SI melalui Kasi Humas IPTU Amiruddin Conde,S.Pd mengungkapkan Patroli gabungan kami lakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bantaeng Pasca Lebaran Idul Fitri,” kata Kasi Humas Iptu Amiruddin, Senin (24/4/2023)

Dirinya menjelaskan ada beberapa titik yang menjadi fokus perhatian patroli gabungan tersebut yakni tempat

nongkorong anak muda.

“Tentunya untuk mengantisipasi tawuran antar kelompok dan beberapa titik yang di anggap rawan,” ucap Iptu Amiruddin.

Lanjut Kasi Humas, Patroli Gabungan ini bersifat imbauan kepada Masyarakat Bantaeng yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana, tambahnya.

“Yang kami tekanan yaitu harkamtibmas, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat,” ucap Kasi Humas.

Mantan Kapolsek Bissappu ini juga mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas polisi dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat,” kata Iptu Amiruddin.

Dia menambahkan dalam patroli gabungan ini Polres Bantaeng melibatkan personel TNI terdiri dari Kodim 1410 Bantaeng dan Sub Denpom Bantaeng.

“Patroli gabungan ini sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bantaeng, ” tutup Amiruddin. (Irwan Patra)