Cegah Aksi Balap Liar dan Tawuran, Kabag Ops Pimpin Patroli Gabungan

Cegah Aksi Balap Liar dan Tawuran, Kabag Ops Pimpin Patroli Gabungan

BANTAENG,UPEKS.co.id— Kabag Ops Polres Bantaeng  Kompol Aswar Anas S  Sos pimpin langsung Patroli Gabungan dengan didampingi personel Polres Bantaeng. Minggu (26/3) pukul 05.45 wita.

Dalam pelaksanaan patroli melibatkan personel Kodim 1410 Bantaeng, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bantaeng. 

Bacaan Lainnya

Patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan Dinas Roda empat dan roda dua dengan rute Patroli Seputaran kota Bantaeng diantaranya Pantai Marina, Rest area Sasayya, Simpang empat Allu, Cek Dan Balangsikuyu dan Lapangan Hitam Pantai Seruni. 

Ditemui awak media, Kabag Ops Kompol Aswar Anas menuturkan patroli yang dilaksanakan pada hari ini untuk mencegah aksi balapan liar dan tawuran.

“Dalam jangka satu bulan patroli akan terus kita Laksanakan,” ujar Kompol Aswar.

Tujuan pelaksanaan Patroli Gabungan ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana Balap Liar dan gangguan Kamtibmas lainya agar masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitas, khususnya didalam bulan suci Ramadhan. 

Selain itu, kata Kompol Aswar, patroli gabungan yang melibatkan unsur TNI, Satpol dan Dishub sebagai bentuk solidaritas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Dari patroli tersebut, Tim berhasil mengamankan 7 orang anak remaja yang sementara berkumpul dan membawa ketapel, 10 unit sepeda motor serta 4 batang petasan buatan yang menggunakan spirtus selanjutnya dibawa ke kantor Polres Bantaeng,” ucap Kompol Aswar.

Upaya pencegahan/penindakan yang dilakukan jajaran Polres Bantaeng salah satunya adalah membubarkan ketika menemukan sejumlah remaja yang berkumpul di area yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Kabag Ops Kompol Aswar Anas berharap dengan kegiatan tersebut  mudah-mudahan bisa menurunkan dan menghilangkan gangguan Keamanan dan Ketertiban serta menciptakan situasi yang kondusif di kab Bantaeng, pungkasnya.(Irwan Patra)