Wakapolres Barru Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Wakapolres Barru Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Barru,Upeks.co.id— Pemerintah Kabupaten Barru bersama unsus Muspida mengikuti kegiatan rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah yang digelar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dipimpin Menteri dalam Negeri Tito Karnavian.

Rapat koordinasi berlangsung secara  daring di ruang Basic Lantai II Kantor Bupati Barru, Senin (13/2/2023).

Bacaan Lainnya
 

Hadir dalam Rakor itu antara lain Asisten II, Bidang Perekonomian dan Pembangunan A.Ratnawati mewakili Bupati Barru,  Kapolres Barru diwakili Wakapolres Kompol Akbar Usman, pejabat yang mewakili Dandim 1405 dan pejabat  yang mewakili Kajari Barru serta Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Asisten II Pemkab Barru A.Ratna Kepada Wartawan mengatakan Keikutsertaan Pemkab Barru dalam Rakor tersebut sebagai salah satu peran aktif dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

“Melalui Rakor Pengendalian Inflasi daerah kita  dapat mengetahui perkembangan inflasi maupun pertumbuhan ekonomi daerah dari seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Barru melalui Wakapolres Kompol Akbar Usnan mengatakan peran kepolisian dalam pengendalian inflasi daerah yaitu menjamin pendistribusian  ketersediaan Sembilan  bahan pokok berjalan secara aman dengan  melakukan pemantauan dan pengawasan dalam pendistribusian khususnya  tiga bahan pokok yaitu Beras, Minyak goreng dan  gula pasir. (Wahyuddin Suyuti)