Hyundai Perkuat Layanan After Sales Stargazer

Hyundai Perkuat Layanan After Sales Stargazer

Makassar, Upeks–PT Hyundai Motor Indonesia menjamin layanan purna jual Stargazer. Terdapat 100 bengkel services yang siap melayani di seluruh Indonesia.

Hal itu diungkapkan Head of Parts PT Hyundai Motor Indonesia, Tony Hadiyanto didampingi Customer Communication PT Hyundai Motor Indonesia Denny Ramadhani, Product Expert PT Hyundai Motor Indonesia Erik Ryan, General Manager Hyundai Galesong Dodik dan Branch Manager Hyundai Pettarani, William saat media briefing di Kantor Hyundai Galesong Pettarani, Kamis (26/1/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya
 

 

Hyundai Perkuat Layanan After Sales Stargazer
Foto bersama. (Jusuf Wahid)

Menurutnya, selain menargetkan peningkatan penjualan, pihak Hyundai juga menargetkan untuk memperluas layanan bagi konsumen.

Perluasan layanan itu penting, agar memudahkan pengguna dalam merawat kendaraannya. Apalagi dengan pertumbuhan penjualan Stargazer yang semakin pesat.

Tony mengatakan, pihaknya menjamin ketersediaan spare parts di bengkel-bengkel resmi Hyundai. Pemilik Stargazer tak perlu menunggu ketika membutuhkan pergantian parts kendaraannya.

“Jadi kita sudah siapkan parts di bengkel-bengkel. Kita sudah sisir parts apa saja dalam satu unit. Terdapat 5.000-an parts dalam satu unitnya. Kami sediakan dan ready ketika dibutuhkan,” ujarnya.

Kendati demikian, berdasarkan pengalaman sejak diperkenalkan pada Agustus 2022 lalu hingga saat ini, pihaknya mencatatkan tak ada keluhan serius oleh konsumen.

“Sejauh ini tak ada masalah. Rata-rata di bengkel kami itu hanya service rutin berkala,” tambah Tony.

Manjakan User

Hyundai Perkuat Layanan After Sales Stargazer
Teknisi Hyundai memeriksa mesin Stargazer yang tengah menjalani service rutin. (Jusuf Wahid)

Hyundai memang memanjakan para pelanggannya, utamanya para pemilik Stargazer. Begitu banyak layanan purna jual yang diberikan. Sebut misalnya range service kendaraan dalam jarak tempuh 15.000 km atau setahun.

Belum lagi garansi bebas service selama lima tahun atau 75.000 km. Gratis penggantian ban Stargazer ketika sobek atau meledak, selama setahun.

Di samping itu, Hyundai juga menyiapkan mobile service yang siap mendatangi konsumen di rumahnya tanpa biaya tambahan, dengan syarat masih berada sekitar 20 km dari area bengkel. (*)

Pos terkait