Polres Bantaeng Raih Peringkat Pertama Pelaporan Kegiatan Saber Pungli Se jajaran Prov Sul Sel

Polres Bantaeng Raih Peringkat Pertama Pelaporan Kegiatan Saber Pungli Se jajaran Prov Sul Sel

BANTAENG,UPEKS.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng patut berbangga atas capaian dengan torehan meraih peringkat pertama dalam hal pelaksanaan pelaporan kegiatan Saber Pungli (Sapu bersih pungutan liar) di jajaran Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) se jajaran Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakapolres Bantaeng, Kompol Kuswanto, Yang sekaligus sebagai Ketua Unit UPP Kabupaten Bantaeng menghadiri dan menerima langsung penghargaan yang digelar di Hotel Dalton Makassar, Senin (29/11/2022)

Bacaan Lainnya
 

Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Anev Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sulsel yang diikuti seluruh Ketua Unit Pemberantasan dan Pungutan Liar (Wakapolres), Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Sulawesi Selatan, Kombes Pol AI Afriandi, SH., S.I.K., MM, membuka acara berlanjut dengan pemberian Penghargaan oleh Ketua UPP Saber Pungli Sulsel, kepada UPP Saber Pungli Kabupaten kota se Sulawesi Selatan.

Menanggapi capaian tersebut,  Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, Sik,M.Si mengatakan

bahwa selain kerja keras Personil Polres Bantaeng dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Juga terdapat  Satgas Saber Pungli yang bertugas untuk memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan kemanfaatan personil

“Hal ini juga ditunjang satuan kerja dan sarana prasarana baik dalam kementerian lembaga maupun pemerintah daerah kabupaten Bantaeng “, Kata Kapolres Andi Kumara di sela sela menerima ucapan ulang tahunnya yang ke 44 tahun dari sejumlah jajaran polres Bantaeng yang hadir menemuinya di Rujab Kapolres Bantaeng, Jalan Kartini, Kota Bantaeng.

Menanggapi pernyataan dari sejumlah netizen dan ungkapan sejumlah jurnalis mitra polres Bantaeng bahwa capaian peringkat pertama penghargaan pelaksanaan pelaporan kegiatan Saber Pungli merupakan salah satu kado ulang tahunnya ke 44 yang bertepatan dengan capaian tersebut.

Kapolres menanggapi dengan senyuman dan tetap menyatakan sebagai hasil kerja maksimal personil dengan kekompakan Pimpinan dan anggota Polres Bantaeng dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan tetap kondusif.

“Tentunya saya sebagai pembina Tim Siber Pungli, mengapresiasi kerja kerja tim khususnya pada seluruh personil jajaran polres Bantaeng dengan menjalankan tugas secara profesional”, Ucap Kapolres.

Pada ulang tahunnya yang ke 44,

AKBP Andi Kumara SH Sik M.Si,  Mendapat ucapan apresiasi atas sejumlah terobosan yang dilakukannya selain ucapan Selamat di hari ulangtahunnya.

Adapun terobosan selain menjalankan tugas pokok kepolisian diantaranya telah membangun 4 rumah ibadah  musholla yang masing-masing dibangun di rumah jabatan Kapolres dan rumah jabatan Dandim 1410 Bantaeng dan di pos lantas saat menjabat sebagai kasat lantas Polrestabes Makassar.

Selain itu, Andi Kumara juga punya program sosial dengan membagikan nasi kotak setiap hari jum’at dalam program yang dinamai dengan “Bantaeng Berbagi”.(Irwan.Patra)