Tujuh Titik Longsor Tutup Akses Jalan di Desa Matajang

Tujuh Titik Longsor Tutup Akses Jalan di Desa Matajang

ENREKANG,UPEKS.co.id— Selain Jembatan ambruk, ada 7 titik longsor yang terjadi di Dusun Baraka, Desa Matajang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Kades Matajang, Karman menjelaskan 7 titik longsor tersebut menyebabkan akses jalan tertutup sehingga menyulitkan masyarakat untuk melintas.

Bacaan Lainnya

“Ada 7 titik longsor,  semuanya di Dusun Baraka, 2 titik longsor sebelum jembatan dan 5 lagi disebelah jembatan yang ambruk,” ujar Karman.

Hingga berita ini diturunkan belum ada satupun pihak terkait yang melakukan pembersihan jalan yang tertutup bongkahan tanah longsor.

Bahkan tak terlihat alat berat dilokasi longsor. Masyarakat hanya menggunakan alat seadanya untuk mengeluarkan dan mengeruk sebagian tumpukan tanah yang menutupi jalan sehingga bisa diakses oleh kendaraan roda dua.

“Besok saya akan kerahkan masyarakat bergotong-royong untuk membuka akses jalan yang tertimbun longsor dengan menggunakan cangkul dan alat seadanya. Biarmi eksavator tidak masuk”. Kata Kades Matajang.

Perlu diketahui, 7 titik longsor yang menutup jalan di Dusun Baraka ini adalah satu-satunya jalan utama yang dapat dilalui oleh masyarakat Kecamatan Bungin dan Maiwa.

“Akses satu-satunya masyarakat Kecamatan Bungin karena kalau melalui jalan alternatif jarak tempuh sangat jauh karena harus melingkar  ke Baraka. Jadi memang ini jalan satu-satunya yang bisa dilalui”. Tutupnya. (Sry)