Pengawas TK Wilayah 3 Kecamatan Ujungbulu Lakukan Monev di TK Nurul Tijarah

Pengawas TK Wilayah 3 Kecamatan Ujungbulu Lakukan Monev di TK Nurul Tijarah

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Pengawas TK Wilayah 3 Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Hj.Rohani,S.Pd,M.Pd melakukan Monitoring dan Evaluasi di TK Nurul Tijarah Kompleks Masjid Pasar Sentral Bulukumba, Senin (10/10).

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi tentang manajerial dan proses pembelajaran untuk melihat sejauh mana kepala sekolah menyiapkan administrasi terkhusus 8 Standar PAUD yang mana instrumen  yang di gunakan dalam mengukur ketercapaian standar tersebut  mengacu pada capaian indikator Akreditasi yang diminta dalam Dapodik PAUD,sehingga pada saat satuan lembaga telah tiba saatnya untuk reakreditasi suatu lembaga tidak lagi kebablasan akan dokumen yang diharapkan untuk diaploud,jelas Hj.Rohani.

Bacaan Lainnya
 

Lanjut kata dia,Sementara untuk monev proses pembelajaran bertujuan bukan saja memantau atau memeriksa kelengkapan dokumen administrasi seorang guru tetapi lebih kepada performance,yaitu bagaimana seorang guru memberikan stimulasi kepada anak didik terhadap setiap komponen   pertumbuhan dan perkembangan anak .jadi kami sebagai tim monev memang dituntut untuk mengamati bagaimana performance guru,jelasnya.

Selanjutnya kata dia,Pada kegiatan monev untuk triwulan 3 ini,sebenarnya pengawas disilang tempat tugasnya namun saya selaku koordinator pengawas TK Kabupaten Bulukumba meminta pada bidang ketenagaan agar kegiatan monev di berikan kepada masing masing pengawas pembinaannya untuk mengukur sejauh mana keterpenuhan 8 standar PAUD dan stimulasi guru yang akan menjadi tindak lanjut pembinaan selanjutnya dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas,tutup Hj.Rohani.

Sementara itu,Kepala Sekolah TK Nurul Tijarah Kompleks Pasar Sentral Bulukumba Hasnawati,S.Pd.aud meminta dukungan serta peran aktif dari semua pihak mulai dari lingkungan tempat tinggal maupun sekolah.

“Pengawasan tumbuh kembang anak memerlukan peran aktif semua pihak selain guru,tentu juga peran orang tua yang kita harapkan dapat ikut mengontrol tumbuh kembang anak seperti kebutuhan makanan dan gizi yang seimbang”, pungkas Hasnawati. (Irwan Patra)