Lewat Program Donasi, RS Siloam Ambon Daftarkan Penghuni Panti Asuhan Jadi Peserta JKN

Lewat Program Donasi, RS Siloam Ambon Daftarkan Penghuni Panti Asuhan Jadi Peserta JKN

Bacaan Lainnya
 

 

Ambon, Upeks.co.id- Mulai tanggal 1 September 2022, Rumah Sakit Siloam Ambon memberikan Program Donasi JKN kepada sejumlah anak panti asuhan di Kota Ambon yang belum terdaftar dalam Program JKN. Pemberian donasi ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen Rumah Sakit Siloam Ambon dalam mendukung perluasan peserta Program JKN, khususnya di Kota Ambon yang menargetkan cakupan peserta program JKN minimal 95% jumlah penduduk di tahun 2024.

Kepala Bidang Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Andi Muh. Irfan mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Sakit Siloam Ambon yang telah mengikuti Program Donasi JKN. Ia berharap semoga lebih banyak lagi masyarakat yang terdaftar dalam Program JKN agar dapat meningkatkan kesehatan masyarakat

“Kesuksesan Program JKN membutuhkan kolaborasi dan dukungan bersama dari masyarakat, badan usaha, pemangku kepentingan, dan juga pemerintah untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya jaminan kesehatan,” sebutnya.

Andi juga berharap, langkah Rumah Sakit Siloam Ambon memberikan donasi bagi tiga puluh orang yang dari dua panti asuhan di Kota Ambon, dapat diikuti juga oleh mitra dan badan usaha lain. Tujuannya jelas, yakni untuk membantu masyarakat miskin atau kurang mampu dalam kepesertaan JKN.

“Ini penting untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dan memiliki jaminan kesehatan melalui Program JKN,” lanjut Irfan.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Siloam Ambon, Paulus Triaji Hadiwijaya dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan harapannya.

“Rumah Sakit Siloam senang dapat berkontribusi dalam Program Donasi JKN. Semoga donasi ini membantu pemerintah untuk memperluas cakupan kepesertaan serta membawa berkah dan manfaat kesehatan bagi anak panti yang telah kami daftarkan,” ujar Paulus. (yr)