IKA Unhas Korwil Sulbar Gelar Aksi Peduli Banjir Kalukku

IKA Unhas Korwil Sulbar Gelar Aksi Peduli Banjir Kalukku

MAMUJU, UPEKS.co.id— Ikatan Alumni (IKA) Unhas Korwil Sulbar menggelar aksi peduli korban banjir Kalukku, Rabu, 12 Oktober 2022 siang.

Aksi itu dilakukan dengan mengunjungi langsung korban dan membagikan sejumlah bantuan. Berupa air minum, makanan siap saji, obat obatan, panpers dan lain lain.

Bacaan Lainnya
 

Ketua Ika Unhas Sulbar, M Idris DP mengatakan, bantuan yang didistribusi tersebut merupakan sumbangan atau donasi dari pengurus IKA.

“Memang belum dapat menjangkau semua warga yang menjadi korban banjir, tapi alhamdulillah aksi cepat ika Unhas hari ini telah meringankan beban saudara saudara kita yang terkena bencana,” katanya.

“Kita (Ika Unhas;red) telah membentuk posko di lokasi. Malam ini akan dibagikan 100 dos nasi untuk makan malam dan akan menyusul pula bantuan berikutnya. Kegiatan rutin “jumat berkah” IKA unhas untuk minggu ini juga akan kita laksanakan di Kalukku,” ujar M Idris DP.

Sebagaimana diketahui, banjir di Kecamatan Kalukku terjadi Selasa 11 Oktober 2022.  Hari itu, intensitas hujan cukup tinggi mulai siang hingga malam.

Data dari Badan Penangggulangan Daerah (BPBD) Mamuju, sebanyak 1.625 rumah atau kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Yang terbanyak di Kelurahan Sinyonyoi sebanyak 1.121 rumah dengan total anggota keluarga sebanyak 3.430 jiwa. Selain itu beberapa infrastruktur umum dan tambak warga juga terkena dampak. (rls)