PDGI Pangkep Gelar Seminar Boledong Dental untuk Tingkatkan Pelayanan dan Ilmu

PDGI Pangkep Gelar Seminar Boledong Dental untuk Tingkatkan Pelayanan dan Ilmu

PANGKEP,UPEKS.co.id— Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Pangkep menggelar seminar Boledong Dental 2022 sebagai upaya peningkatan ilmu serta pelayanan kesehatan bagi dokter gigi yang ada di Kabupaten Pangkep.

Seminar dilaksanakan di ruang pola kantor Setda Pangkep, Sabtu (3/9/22).

Bacaan Lainnya
 

Ketua PDGI Pangkep, drg Nur Ihsan Muis mengatakan, seminar seperti ini pertama kali dilaksanakan di Pangkep.

Dia menambahkan, seminar ini dilakukan untuk mempermudah anggota untuk mengupdate ilmunya.

“Kita tentu saja wajib mengupdate ilmu kita, supaya tidak ketinggalan perkembangan,” katanya.

Nur Ihsan menuturkan, sebelum Corona menyerang organisasi PDGI Pangkep sangat aktif melakukan sosialiasi di daerah terpencil di Kabupaten Pangkep yang sangat jarang mendapatkan sosialisasi tentang pentingnya kesehatan gigi.

“Kami sering melakukan bakti sosial dan juga sosialisasi, misalnya di daerah pegunuangan Kecamatan Tondong Tallasa, Balocci, dan juga kepualauan,” ujarnya.

Nur Ihsan berharap, seminar ini bermanfaat dan mampu meningkatkan pelayanan, khususnya bermanfaat bagi para pengurus PDGI Pangkep yang telah mengikuti. Dirinya juga mengimbau masyarakat, agar memperhatikan kesehatan gigi.

“Masyarakat jangan sungkan untuk ke Puskesmas untuk berobat, karena saat ini setiap Puskesmas terdapat dua sampai tiga orang dokter gigi yang siap melayani,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Hj Herlina mengatakan, jika organisasi PDGI Pangkep ini sangat aktif perannya dalam sosialisasi kesehatan khususnya di masyarakat Pangkep.

“Kami beberapa kali melakukan kolaborasi untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan di masyarakat, apalagi saat gencarnya vaksinasi Covid-19 tahun kemarin,” katanya. (sah)