DPR dan BKKBN Gencar Sosialisasi Cegah Stunting Sejak Dini

DPR dan BKKBN Gencar Sosialisasi Cegah Stunting Sejak Dini

Makassar,Upeks.co.id— Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE penanganan stunting.

Sosialisasi ini digelar di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, dengan menghadirkan tokoh masyarakat setempat, aparat pemerintah, dan juga ibu rumah tangga, Selasa (30/08/2022).

Bacaan Lainnya
 

Aliyah Mustika Ilham, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bagaimana permasalahan stunting menjadi perhatian bersama, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Kita ingin yang terbaik bagi generasi kita nantinya, memberikan yang terbaik sejak masih dalam kandungan, sehingga pemahaman tentang pencegahan stunting perlu dipahami bersama, agar dapat dicegah lebih awal,” ujarnya.

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab stunting, seperti kurangnya gizi disaat anak dalam kandungan, ataupun usia ibu yang masih sangat muda.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Dra Hj Andi Ritamariani, M.Pd, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Chaidir S,Stp,M.Si, dan Lurah Ballaparang, Ryan Nugraha Palamba Tarukallo, S.Stp,M.Ap.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Andi Ritamariani, menyampaikan pentingnya beberapa hal yang patut menjadi perhatian orangtua, para tokoh, terkait kebersihan lingkungan, sanitasi, hingga permasalahan gizi anak.

“Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahan stunting diantaranya adalah memenuhi kebutuhan nutrisi sejak dalam kandungan, memeriksakan kandungan secara rutin, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, menghindari paparan asap rokok, hingga menjadikan olahraga sebagai rutinitas,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga dimanjakan dengan adanya doorprice berupa voucher belanja dan juga berbagai peralatan rumah tangga. (Mimi)