Tergenang Air, Pedagang Keluhkan Lokasi Pasar Malam Barru

Tergenang Air, Pedagang Keluhkan Lokasi Pasar Malam Barru

BARRU,UPEKS.co.id— Pedagang dan pengunjung keluhkan lokasi pasar malam di Lapangan Dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, saat ini. Pasalnya, lokasi pasar malam yang baru saja dibuka itu dalam kondisi becek dan tergenang air usai diguyur hujan.

Salah satu pedagang, Iwan mengatakan,bahwa  kondisi pasar malam tergenang air yang mengakibatkan sepi pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Mulai dari pembukaan sampai sekarang, masih sangat sepi pengunjung, dimana kondisi lapangan saat ini tergenang air hujan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LSM Pembela Rakyat (Perak), Adiarsa meminta kepada panitia untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung dengan mengurangi genangan air.

“Jangan sampai kabel-kabel yang berada di lapangan tergenang air, hal itu akan sangat membahayakan pengunjung,” kata Adiarsa.

Selain itu, Adiarsa juga menyorot retribusi parkir yang diketahui menjadi pendapatan asli desa (PADesa). Menurutnya, hasil pungutan parkir tersebut harusnya dikelola Dinas Perhubungan Barru.

“Seharusnya parkiran itu dikelola Dinas Perhubungan bekerjasama masyarakat setempat, agar masuk pendapatan daerah (PAD-red), katanya.

Dia berjanji akan persoalkan ke pemerintah daerah kabupaten Barru.

” Insya Allah, waktu dekat ini kami dari LSM Perak akan turun untuk menyampaikan langsung ke bapak Bupati Barru terkait kondisi pasar malam yang ada di Kampung Ele ini,” pungkas Adiarsa. (ama)