Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Masmindo Gelar Kegiatan Donor Darah di Site Awak Mas

  • Whatsapp
Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Masmindo Gelar Kegiatan Donor Darah di Site Awak Mas

LUWU,UPEKS.co.id— Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni setiap tahunnya, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) melaksanakan kegiatan Donor Darah di Camp Awak Mas, Dusun Lo’ko Desa Rante Balla Kec. Latimojong,  Selasa 28 Juni 2022. Sejumlah 56 karyawan/kontraktor Masmindo mengikuti kegiatan donor ini, yang merupakan kolaborasi Masmindo dan RSUD Batara Guru, khususnya Tim Unit Transfusi Darah (UTD). 

Ada 8 petugas dari Tim UTD  Batara Guru yang didatangkan ke Site Masmindo untuk melakukan screening serta proses pengambilan darah dari 56 peserta donor. Kegiatan donor darah berlangsung lancar dari pagi hingga siang, dan diikuti antusias oleh semua peserta. 

Bacaan Lainnya

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, Mustafa Ibrahim memberikan pernyataan, “Donor darah ini merupakan kegiatan perdana di Masmindo, yang diselenggarakan guna memperingati Hari Donor Darah Sedunia. Kegiatan ini diharapkan dapat kami jalankan secara berkesinambungan di Site Masmindo setiap 3 bulan sekali”.

Lebih lanjut Manager Departemen Occupational Health & Safety (OHS) Masmindo Hary Sukrisno mengatakan, “Tercatat sejumlah total 56 kantong darah berhasil  didonorkan, dari target semula sebanyak 50 kantong saja. Ini tentunya merupakan hasil yang menggembirakan, dan sekaligus bentuk partisipasi yang baik dari semua pihak.”

Kasi Pelayanan & Penunjang Medik RS Batara Guru, Hudayah, S.Kep.Ns, turut senang melihat antusiasme para karyawan dan kontraktor Masmindo terhadap kegiatan ini, “Kami berterima kasih kepada PT Masmindo atas kerja sama ini, semoga apa yang kita laksanakan ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai dengan rencana. Kami juga berterima kasih telah disambut dengan baik selama kami berada disini”.

Sejalan dengan tema kegiatan ini, “Setetes Darahmu Penyambung Hidupku, Donor Darah Bentuk Nyata Peduli Sesama”, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial karyawan/kontraktor Masmindo terhadap sesamanya. Dan juga sekaligus merupakan wujud koordinasi dan relasi yang baik antara perusahaan dengan para pihak setempat, khususnya institusi dan tenaga kesehatan di Kab. Luwu.

Sebelumnya, sejumlah program kesehatan juga telah dan akan terus dijalankan perusahaan bagi warga sekitarnya, termasuk di dalamnya Program Pengobatan Gratis, donasi tabung oksigen, donasi rapid/antigen test kits, sosialisasi & kampanye kesehatan, serta sejumlah inisiatif lainnya. (***)