Plt Dirut Perusda Ajak Masyarakat Manfaatkan Sampah Bisa Bernilai Ekonomi

Plt Dirut Perusda Ajak Masyarakat Manfaatkan Sampah Bisa Bernilai Ekonomi

KOLAKA,UPEKS.co.id— Pelaksana tugas(Plt) Dirut Perusahaan Daerah(Perusda) Aneka Usaha Armansyah mengajak masyarakat turut berperan menjaga lingkungan bersih dari sampah, memanfaatkan sampah bisa memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Armansyah di ruang kerjanya pada(13/5/22) usai memberikan bantuan satu unit kendaraan roda tiga kepada Nampah salah satu perusahaan untuk mendaur ulang sejumlah jenis sampah sehingga memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya
 

Armansyah menjelaskan dengan keberadaan Nampah salah satu perusahaan yang dirintis oleh kaum milenial Kolaka, untuk bisa mendaur ulang sampah plastik, besi aluminium, besi, ban bekas, kertas dan kardus bisa memberikan manfaat ekonomi masyarakat. 

“Dengan adanya Nampah ini bisa mendaur ulang sampah, bisa memberikan motivasi kepada masyarakat mengumpul sampah bernilai ekonomi, serta bisa menciptakan lingkungan bebas dari sampah,” ujar Armansyah.

Sementara Kepala Divisi(Kadiv) Pertambangan PD Aneka Usaha Haning Abdullah ditempat yang sama kepada media ini menghimbau kepada segenap Lurah agar bisa mengedukasi kepada masyarakat turut berperan menjaga lingkungan sehat tidak membuang sampah sembarang. 

Tetapi kata Haning dengan adanya Nampah bisa mendaur ulang jenis-jenis sampah, bisa memberikan nilai tambah ekonomi sampah tersebut. 

“Jadi kita berharap kepada semua Lurah bisa mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, tetapi bagaimana sampah itu bisa dimanfaatkan bisa memberikan pendatan ekonomi kepada setiap masyarakat,” harapnya.

Sementara Haerul Direktur Nampah mengapresiasi kepada pihak Perusda yang telah memberikan bantuan kendaraan roda tiga untuk kendaraan operasional menjemput dan mengangkut sampah milik masyarakat.

“Kami mengapresiasi kepada masyarakat atas bantuan kendaraan sampah melalui program CSR nya,” ujar Haerul. (pil)