Beri Diskon Service Motor Sebelum Mudik dengan Aplikasi My Yamaha

Beri Diskon Service Motor Sebelum Mudik dengan Aplikasi My Yamaha

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Tidak terasa kita sudah mendekati pertengahan bulan puasa. Tentunya bulan puasa identik dengan lebaran dan tradisi mudik. Bicara mudik, setiap tahun pemudik yang menggunakan motor cukup banyak. 

Bagi pemudik yang ingin ke kampung halaman menggunakan motor, perlu persiapan khusus. Salah satunya dengan melakukan servis pada motor yang akan dipakai untuk mudik, tujuannya agar motor tidak mengalami masalah selama perjalanan.

Bacaan Lainnya

Manager Aftersales Yamaha area Sulselbar, PT. Suracojaya Abadimotor (PT.SJAM), Ketut Suastika menyarankan waktu yang tepat untuk servis motor sebelum mudik. “Disarankan sih melakukan servisnya 1 bulan sebelum mudik, maksimal 2 minggu sebelum mudik,” sarannya. 

“Biasanya, bengkel-bengkel resmi sudah ramai antrian servisnya jelang libur lebaran. Bukan apa-apa, waktu servis yang mendadak, ditakutkan kalau ada perbaikan yang berat pada motor, malah tidak sempat dikerjakan dan harus menunggu sampai selesai lebaran,” jelas Ketut.

Hal tersebut tentunya tidak berlaku bagi yang memang selalu memantau perawatan motor secara berkala, kemungkinan service berat pada motor pasti akan diminimalisir sebelumnya. 

“Jadi kalau sudah mau tinggal ganti oli dan pengecekan ringan saja,” tambahnya.

Ketut selalu mengingatkan teamnya untuk menyarankan menginstal aplikasi My Yamaha Motor yang sudah tersedia di Android dan Apple OS.

“Fitur pengingat service atau perawatan berkala kendaraan yang sudah tersedia, bahkan bisa membantu mencari bengkel resmi terpercaya terdekat dari lokasi, seandainya tiba-tiba diperjalanan terdapat masalah pada motor Yamaha,” katanya.

Lebih lanjut, Ketut mengapresiasi kepada pelannggan setianya. Mereka tinggal menunjukkan aplikasi My Yamaha yang telah di register dan dapatkan discount All Jasa sebesar 20 persen. 

“Promo ini berlaku di bengkel resmi group Suracojaya Abadimotor periode 1-30 April 2022,  jadi buruan ke bengkel Resmi Yamaha terdekat,” tutupnya. 

Cari Informasi Dealer di Aplikasi My Yamaha Motor

Konsumen dapat mencari lokasi dealer terdekat dari rumah melalui fitur Pencarian Dealer yang ada di aplikasi, lengkap dengan petunjuk arah, nomor telfon, maupun jenis layanan yang mereka sediakan.

Cara Sederhana untuk pengecekan lokasi Bengkel Resmi Yamaha:

1. Download dan registrasikan kendaraan di aplikasi My Yamaha Motor (Untuk konsumen yang sudah mendownload aplikasi My Yamaha Motor cukup melakukan update version) 

2. Pilih fitur “Pencarian Dealer” dan lihat dealer mana yang memiliki layanan Service, lalu pilih salah satu diantaranya (bisa pilih dealer yang terdekat). 

3. Tentukan metode konfirmasi (bisa melalui email, pesan, maupun sambungan telfon). 

Untuk konsumen pengguna motor Yamaha produksi tahun 2011 ke atas. Setiap dealer memiliki pilihan layanan service yang berbeda. (Mit)