Safari Ramadan di Jalanjang, Bupati Minta Jaga Kebersamaan dan Kepedulian

  • Whatsapp
Safari Ramadan di Jalanjang, Bupati Minta Jaga Kebersamaan dan Kepedulian

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bersama rombongan Tim 1 kembali melakukan Safari Ramadan. Lokasi Safari Ramadan yang keempat ini dilaksanakan di Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang, Senin (11/4/22).

Dalam momentum Safari Ramadan ini, Andi Utta sapaan akrab Bupati mengajak masyarakat untuk optimis bahwa ekonomi daerah akan terus bertumbuh seiring pengendalian Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Data terakhir, ungkapnya menunjukkan pertumbuhan ekonomi Bulukumba naik dari 0,43 persen tahun 2020 menjadi 4,76 persen tahun 2021. 

“Artinya kondisi ekonomi mulai membaik seiring dengan normalnya aktifitas ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi ini, kata Andi Utta masih dominan dipengaruhi oleh sektor pertanian, perikanan, pembangunan konstruksi dan jasa pendidikan.

Olehnya itu, Andi Utta semakin yakin sektor ini akan terus bertumbuh dengan program-program unggulan yang dilaksanakan pemerintah tahun ini. 

Di bidang sosial, Andi Utta juga optimis bisa mengatasi berbagai permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat. Pihaknya saat ini lanjutnya tengah menyelesaikan data-data orang miskin, seperti data penerima BPJS yang ditanggung pemerintah.

Begitu pula, keberadaan Komisioner Baznas Bulukumba yang baru dilantik, akan dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan melalui program pemberdayaan ekonomi sosial masyarakat, serta program-program keagamaan lainnya.

“Mari kita bangun kebersamaan, serta meningkatkan kepedulian dengan saling membantu kepada sesama,” pintanya di Masjid Nurul Jihad Kelurahan Jalanjang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta kembali menyerahkan Paket Ramadan Ceria dari program Baznas Peduli yang diperuntukkan kepada marbot, guru mengaji tradisional, dan keluarga prasejahtera. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan Masjid sebesar sepuluh juta rupiah.

Adapun yang menjadi penceramah Safari Ramadan adalah ustaz H.M. Yusuf Shandy yang saat ini menjabat Wakil Ketua Baznas Bulukumba periode 2022-2027. (sufri)