Rakorsus Sukses, Aplikasi Onde-Onde dan TirtaVerse Jadi Unggulan PDAM Makassar

  • Whatsapp
Rakorsus Sukses, Aplikasi Onde-Onde dan TirtaVerse Jadi Unggulan PDAM Makassar

Makassar, upeks–Kemeriahan dan Hingar Bingar Pelaksanaan Rakorsus dengan tema Menuju Makassar Kota Metaverse “MakaVerse” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar, di Fourpoint By Sheraton, Senin (15/3/2022).

Dalam Rakorsus ini, seluruh SKPD dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar secara berurutan menyampaikan Segala Issu, Masalah dan program yang akan mereka kerjakan termasuk Perumda Air Minum Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Tidak terkecuali Beni Iskandar selaku Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar juga tampil untuk menyampaikan Issu yang selama ini beredar, Persoalan dan Solusi serta Perencanaan yang akan dilaksanakan dalam beberapak waktu kedepan

Membuka presentase dengan menyampaikan tentang Assessment Pejabat dan Staf serta Rekrutmen Calon Pegawai Baru. Assessment Pejabat dalam lingkup PDAM merupakan hal yang baru pertama kali dilaksanakan terhitung sejak perusahaan ini berdiri dan membuat sejumlah kalangan terhentak karena tidak menyangka Manajemen Baru dibawah Komando Beni Iskandar berani melakukan karena mengingat PDAM sangat kental dengan istilah kekeluargaan.

Assessment ini dilakukan supaya tidak kesan suka atau tidak suka tapi kualitas yang akan mengisi jabatan. Selanjutnya Rekrutmen Calon Pegawai untuk menghilangkan stigma Percaloan atau bayar membayar masuk ke PDAM, ungkap Beni

Ada hal yang menarik dalam sela sela penyampaian presentasi dimana PDAM berani memberi jaminan bahwa Inshaa Allah sebelum Ramadhan Masyarakat Utara Kota sudah bisa mendapatkan air bersih secara maksimal karena Booster Gatot Subroto dalam proses finalisasi dan pengetesan Tekanan dan Supply air, disambut tepuk tangan yang meriah oleh Walikota Makassar Dani Pomanto diikuti oleh Peserta Rakorsus lainnya.

Selain hal ini, ada juga Program dan aplikasi unggulan yang disampaikan oleh Beni Iskandar, yakni Aplikasi Onde-Onde atau One Day Service “bayar sekarang pakai sekarang”. Jadi dalam aplikasi ini Calon Pelanggan tidak perlu datang ke kantor tapi cukup mengisi aplikasi selanjutnya diarahkan membayar dan hari itu juga langsung dipasang jadi tidak melalui proses yang lama lagi.

Selanjutnya untuk persiapan Makassar menuju Kota Metaverse, PDAM juga sudah menyiapkan segala Perangkat termasuk Akun TirtaVerse serta Pembuatan Avatar Beni Iskandar yang akan memandu dalam melihat segala bentuk perencanaan Perumda Air Minum Kota Makassar kedepan melalui media Kacamata VR 3 Dimensi. Jadi kita ini langsung menyesuaikan dengan Arahan Walikota yang ingin menjadikan Kota Makassar sebagai Pionir Kota yang melek Teknologi dan sudah Familiar dengan istilah Metaverse.

“Pokoknya soal TirtaVerse akan kami buat sebaik mungkin agar semua bisa melihat dan tau bahwa Perumda Air Minum Kota Makassar menjadi Institusi pertama yang sudah memiliki akun Metaverse dan Avatar sebagai perwujudan bahwa PDAM sudah siap ber Metaverse karena juga telah mempunyai Video 3D TirtaVerse untuk perencanaan yang akan dikerjakan,” tutup Beni. (*)

Pos terkait