“Kan Mau Ramdhan” ACT Ajak Masyarakat Jadikan Sedekah Sebagai Habits

  • Whatsapp
“Kan Mau Ramdhan” ACT Ajak Masyarakat Jadikan Sedekah Sebagai Habits

MAKASSAR, Upeks– Dua Puluh Tujuh hari lagi ramadhan 1443 Hijriah segera tiba, setelah resmi diluncurkan tim ACT terus gencarkan ajakan kebaikan melalui tema “Kan Ramdhan”. Aksi kebaikan turut dilakukan di Kota Makssar yang berlangsung Sabtu (5/3/2022) pagi hari tadi, di Lokasi Objek Pariwisata Center Point of Indonesia, Taman Lego-Lego, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ajakan kebaikan yang disampaikan melalui kegiatan Podcast Outdoor diharapkan menjadi spirit masyarakat dapat menjadikan ibadah-ibadah wajib terus menjadi habits saat sebelum memasuki ramadhan hingga ramadhan usai.

Bacaan Lainnya

Maskur, Kepala Cabang ACT Sulsel menjelaskan kegiatan pra ramadhan yang dilaksanakan di Makassar bisa menjadi pengingat untuk kita semua, dimana kegiatan Podcast Outdoor tidak hanya bisa ditonton tetapi juga bisa di dengar langsung bagi pengunjung tempat wisata.

“Masyarakat Indonesia yang tinggal dibagian timur terkhusus Makassar sangat kental dengan adat dan budayanya dan salah satunya adalah budaya Sipakainga, hal yang kita lakukan hari ini menjadi salah satunya dimana mengingatkan masyarakat bahwa ibadah yang kita tunggu-tunggu sudah di depan mata yaitu Kan Mau Mi Ramdhan”. Jelas Maskur

Ia juga menambahkan bahwa bulan Ramadhan bukanlah pelaksanaan ibadah puasa semata, tetapi perlu persiapan yang matang apa yang akan dilakukan di bulan ramadhan.

“Kan Mau Mi Ramadhan, jadi banyak hal yang harus kita siapkan dimana tidak hanya mempersiapkan kesiapan mental dan fisik kita untuk menahan lapar dan haus, tapi ibadah lainnya seperti kesiapan diri kita untuk berbagai dan membantu sesama perlu juga dipersiapkan di bulan Sya’ban ini”, tambah Maskur.

Kan Mau Ramadhan, kira-kira apa yang sudah kita siapkan untuk menjemput dan menerima tamu kita yaitu bulan suci ramadhan. (*)

Pos terkait