Dua Kades Asal Komunitas Sangtorayan di Kolaka Dilantik, Nur Syamsul: Saya Bangga

  • Whatsapp
Dua Kades Asal Komunitas Sangtorayan di Kolaka Dilantik, Nur Syamsul: Saya Bangga

KOLAKA,UPEKS.co.id— Ada 57 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan serentak dilaksanakan pada 1 Maret 2022 lalu. Usai dilantik oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei berlangsung di Aula Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/3/22).

Dari 57 Kades yang usai dilantik Bupati Kolaka, dua Kades diantaranya merupakan warga Komunitas Tongkonan Sangtorayan di Kolaka, yaitu Kristianto Kades Lalonaha Kecamatan Wolo dan Rusdi Kades Pelambua Kecamatan Pomalaa. 

Bacaan Lainnya

Salah seorang tokoh masyarakat komunitas Tongkonan Sangtorayan di Kolaka H Nur Syamsul juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) H Nur Syamsul merasa bangga atas adanya dua warga komunitas  Sangtorayan menjadi Kades di Kolaka Sultra.

Ia berpesan kepada Kristianto dan Rusdi agar menjalankan amanah yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya. Persoalan politik sudah selesai, sehingga diharapkan bisa merangkul semua masyarakat yang tidak mendukung saat pilkades. 

“Persoalan politik sudah selesai, tidak ada lagi soal dukung mendukung, lakukan konsolidasi ajaklah semua masyarakat turut bersama-sama membangun desa, sehingga program-program pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” harap Nur Syamsul. 

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah(BKAD) Kolaka juga berpesan kepada Kades Lalonaha Kristianto dan Rusdi Kades Pelambua termasuk semua Kades yang baru dilantik agar dalam mengelolah Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa secara akuntabel dan transparan untuk kesejahteraan masyarakatnya. 

“Saya berharap kepada semua Kades mengelolah keuangan negara secara akuntabel dan transparan agar dikemudian hari tidak bermasalah dengan hukum,” harap Nur Syamsul.

Lanjutnya Kades memiliki tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakatnya, memberantas masalah Stunting serta dalam suasana pandemi Covid-19 kini masih berlangsung bagaimana mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap dua Kades dari komunitas Sangtorayan Rusdi dan Kristianto termasuk semua Kades yang baru dilantik bertanggungjawab menurunkan tingkat kemiskinan dan kesenjangan didesa, menurunkan Stanting serta mengajak masyarakat tetap mematuhi Prokes,” harapnya. (pil)