39 Anggota Geng Motor Penyerang Pemukiman Warga Ditangkap, Diantaranya Berstatus Pelajar

  • Whatsapp
39 Anggota Geng Motor Penyerang Pemukiman Warga Ditangkap, Diantaranya Berstatus Pelajar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota kepolisian berhasil menangkap 39 orang kawanan anggota geng motor di Kota Makassar, saat hendak menyerang musuhnya di pemukiman warga padat penduduk, Rabu (16/3/22) dini hari.

Para pelaku ini kerap menyerang warga dengan menggunakan senjata tajam. Seperti, anak panah busur, parang atau celurit, petasan dan juga batu. Mereka, tidak segan-segan untuk melukai lawannnya. Bahkan, aksi mereka sudah sering dilakukan hingga meresahkan warga.

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto menyebut, kelompok kawanan geng motor bernama Bodrex ini, berhasil

ditangkap petugas saat menyerang warga di Jl Gunung Lokong, Makassar, Rabu (16/3/22)

“Mereka serang warga dan setelah kami dapat informasi, tim langsung ke lokasi kejadian. Petugas berhasil menangkap satu persatu pelaku. Jumlahnya ada 39 pelaku yang kami amankan,” kata Kombes Pol Budi.

Saat makukan penyerangan, mereka membawa senjata tajam puluhan anak panah beserta ketapelnya hingga parang. Puluhan senjata tajam pun, berhasil disita dari tangan para pelaku.

Pimpina tertinggi Polri wilayah Makassar ini, mengaku sangat menyayangkan aksi mereka. Sebab, puluhan pelaku itu masih terbilang anak dibawah umur. Bahkan dari mereka, masih banyak tercatat sebagai pelajar.

“Rata-rata mereka anak dibawah umur dan masih ada aktif sebagai pelajar. Ada juga delapan orang dari luar Makassar yang berusaha membujuk temannya dalam menjalankan aksi kriminal,” ucap Budi.

Perwira Polri tiga bunga ini menegaskan, akan menindak tegas para pelaku. Apalagi mereka membawa senjata tajam. Selain itu dia juga berusaha melakukan pembinaan, agar mereka sadar atas perbuatannya itu.

“Ada dua item yang akan dilakukan yakni penegakan keras dan pendekatan sosial. Dalam penegakan keras tetap diproses hukum. Namun setelah diproses hukum, kita akan berusaha menyadarkan melalui organisasi yang sudah bentuk,” ucapnya.

Puluhan anggota geng motor yang berhasil diringkus oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar dan Polsek Ujung Pandang itu, saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Ujung Pandang.(Jay)