Telkomsel Tambah Varian Paket Voucher Fisik Internet Mulai dari Rp8 Ribu

  • Whatsapp
Telkomsel Tambah Varian Paket Voucher Fisik Internet Mulai dari Rp8 Ribu

 

Jakarta, Upeks.co.id – Masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan hingga saat ini, turut mendorong perubahan perilaku masyarakat yang semakin cepat dalam mengadopsi pemanfaatan teknologi digital untuk mengoptimalkan aktivitas digitalnya.

Bacaan Lainnya

Guna memberikan kemudahan dalam memilih paket internet/data yang dapat menunjang konektivitas digital sesuai dengan kebutuhan pelanggan, Telkomsel kini menghadirkan tambahan pilihan varian baru untuk paket Voucher Fisik Internet yang lebih terjangkau untuk pelanggan layanan Telkomsel Prabayar, dengan pilihan harga eceran teredah yang terjangkau mulai dari Rp8 Ribu untuk varian kuota data/internet hingga 14GB, dengan masa berlaku paket mulai dari 1 hari hingga 30 hari.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan “Selama masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir ini, terjadi pergeseran tren perilaku pelanggan Telkomsel Prabayar secara umum, yang kini cenderung lebih menyukai varian paket harian dengan kuota besar dan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, keterbatasan mobilitas di masa pandemi turut mendorong perubahan perilaku pelanggan untuk mendapatkan menginginkan proses transaksi yang cepat saat membeli paket data di mitra outlet.

“Untuk itu, Voucher Fisik Internet menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar, dan kami mengakomodir masukan tersebut dengan terus melengkapi keunggulan Voucher Fisik Internet dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau.”

Pelanggan Telkomsel Prabayar kini bisa mendapatkan tambahan pilihan varian paket Voucher Fisik Internet yang lebih fleksibel, seperti ketersediaan masa berlaku paket internet mulai dari 1 hari, 3 hari, 5 hari, 7 hari, hingga 30 hari. Besaran varian kuota data/internet paket Voucher Fisik Internet juga semakin beragam sesuai kebutuhan pelanggan Telkomsel Prabayar, mulai dari 1,5GB, 2,5GB, 3,5GB hingga 14GB, dengan pilihan harga eceran terendah yang lebih terjangkau mulai dari Rp8 ribu.

Voucher Fisik Internet untuk pelanggan Telkomsel Prabayar ini dapat diperoleh dengan proses yang cepat dan mudah di setiap mitra outlet (reseller/penjual pulsa) terdekat di seluruh Indonesia. Setelah melakukan pembelian Voucher Fisik Internet, pelanggan cukup menggosok pelindung kode voucher yang berada di bagian belakang Voucher Fisik Internet.

Kemudian, mengaktifkan paket yang dipilih dengan memasukkan kode voucher tersebut melalui akses UMB *133#.

Fleksibilitas ragam pilihan masa berlaku paket, besaran kuota paket internet, dan harga yang terjangkau tersebut menyesuaikan dengan zona wilayah yang telah ditetapkan oleh Telkomsel. Sebagai contoh, untuk wilayah Sulawesi, pelanggan Telkomsel Prabayar memiliki kebebasan memilih ragam paket data unggulan seperti kuota harian hingga 1 GB dengan harga eceran tertinggi Rp. 8.000,-. Hadir pula kuota hingga 4,5 Gb untuk masa berlaku paket 3 hari dengan harga eceran tertinggi dari Rp. 20.000, lalu kuota hingga 5,5 Gb untuk masa berlaku paket 5 hari dengan harga eceran tertinggi hingga Rp. 28.000,-. Selain itu tersedia paket bulanan dengan harga mulai Rp. 40.000,- dengan kuota hingga 14 Gb.

Kuota data paket Voucher Fisik Internet sendiri dapat digunakan untuk seluruh teknologi jaringan Telkomsel (2G/3G/4G), dan terdiri Kuota Nasional dan Kuota Lokal (berlaku zona).

Penggunaan Kuota Lokal kini juga semakin diperluas, misalnya seperti untuk Kuota Lokal Voucher Fisik Internet di zona Jabodetabek-Jabar dapat digunakan di seluruh wilayah operasional Telkomsel di Jabodetabek-Jabar, sedangkan Kuota Lokal zona Jatim-Jateng dapat digunakan di seluruh wilayah operasional Telkomsel di Jatim-Jateng. Untuk informasi lebih lengkap mengenai besaran kuota data, periode masa berlaku paket harga paket Voucher Fisik Internet di tiap zona wilayah, serta syarat dan ketentuannya, pelanggan dapat mengakses langsung melalui tsel.me/voucherfisik.

“Hingga akhir 2021 lalu, Telkomsel mencatat terjadi pertumbuhan transaksi pembelian ragam paket Voucher Fisik Internet di saluran penjualan mitra outlet lebih dari tujuh kali lipat dibandingkan sebelum masa pandemi. Hal tersebut turut membantu peningkatan pendapatan mitra outlet, yang sebagian besar merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang terus berjuang di masa pandemi yang masih berlangsung. Telkomsel berkomitmen untuk terus mengedepankan prinsip customer-centric di setiap inovasi produk dan layanan yang lebih mendekatkan diri kepada kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, agar dapat terus membuka lebih banyak peluang kemajuan untuk berkembang bersama seluruh lapisan masyarakat melalui dukungan pemanfataan teknologi digital,” tutup Sigit.(rls)