Komisi IX DPRD Provinsi Sulsel Akan Melakukan Pertemuan Di Enrekang Terkait Kisruh Masyarakat Petani Dengan PTPN XIV

  • Whatsapp
Komisi IX DPRD Provinsi Sulsel Akan Melakukan Pertemuan Di Enrekang Terkait Kisruh Masyarakat Petani Dengan PTPN XIV

 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Komisi IX DPRD Provinsi Sulsel yang berjumlah 9 orang akan melakukan pertemuan di Enrekang terkait kisruh yang terjadi antara masyarakat petani yang ada di desa Batu Mila dan Desa, Desa Karrang, Desa Botto Mallangga dan Desa Patondon Salu dan PTPN XIV, yang rencananya akan berlangsung di Kebun Raya Karrang, Sabtu (5/2/2022).

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini akan menghadirkan Bupati Enrekang, Kepala BPN Sulsel, Ketua DPRD Enrekang, Anggota DPRD dapil 1, Kapolres Enrekang,Dandim 1419/Enrekang, Kepala BPN Enrekang, Kepala PTPN Perkebunan XIV, Kapolsek Cendana, Kapolsek Maiwa, Camat Cendana, Camat Maiwa, Kades Karrang, Kades Batu Mila, Kades Botto Mallangga, Kades Patondon Salu dan Perwakilan Masyarakat yang terdampak.

Dalam video unggahannya yang berdurasi 1.28 detik Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel yang juga Komisi IX H. Syaharuddin Alrif mengatakan pertemuan tersebut adalah tindak lanjut dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa hari lalu terkait kasus penggusuran lahan pertanian masyarakat.

” InsyaaAllah kami anggota DPR provinsi Sulsel dari Komisi IX akan memfasilitasi pertemuan antara masyarakat dan PTPN XIV untuk mencari titik temu dan solusi”. Kata Saharuddin.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut adalah untuk mendapatkan jalan keluar agar semuanya bisa berjalan tanpa ada yang merasa dirugikan.

‘ Semuanya kita punya niat baik. Masyarakat, PTPN, Pemerintah daerah dan Provinsi, juga Anggota DPRD. Tujuannya mensejahterakan masyarakat. Masyarakat tidak dirugikan dan PTPN tetap berjalan”. Imbuh Sekretaris NasDem Provinsi Sulsel ini.

” Semua bisa dilakukan dengan hati, Pake hati. Mudah-mudahan masyarakat Enrekang, PTPN dan Pemerintah kompak bersama membangun Kabupaten Enrekang”. (Sry)