Diduga Gunakan Narkoba, Oknum Kasi Dinas PMD Bersama Honorer Disduk Capil di Sulsel Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Diduga Gunakan Narkoba, Oknum Kasi Dinas PMD Bersama Honorer Disduk Capil di Sulsel Ditangkap Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.idAnggota Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, menangkap oknum Kepala Seksi (Kasi) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Sulsel.

Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan 3 C berinisial MIA (28) itu, ditangkap bersama lima rekannya. Salah satunya merupakan Pegawai honorer di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) di Sulsel berinisial DF (28).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana membenarkan penangkapan tersebut. Komang menyebut, penangkapan tersebut dilakukan karena diduga terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelar narkotika jenis sabu.

“Bersangkutan ditangkap, pada  Sabtu (26/2/22) sekira Pukul 11.30 Wita di Jl Ranggong Daeng Romo Perm Topekkong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,” kata Komang, Senin (28/2/22).

Menurut Komang, dalam penangkapan itu ada enam terduga penyalahgunaa narkotika berhasil diciduk. Mereka adalah lelaki berinisial MH (43), MF (24), AMY (32) masing-masing pekerjaan wiraswasta dan FA (31) pekerjaan tidak ada.

“Sedang pelaku berinisial MIA (28)  PNS Golongan 3C selaku Kepala Seksi Dinas PMD dan DF (28) bekerja sebagai Pegawai Honor Disduk Capil,” ucap perwira Polri tiga bunga ini.

Adapun barang bukti yang diamankan lanjut Komang, berupa 29 saset kecil berisi keristal bening di duga sabu, satu set alat isap bong dan sembilan buah Handpone.

“Saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel untuk menjalani proses  pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (Jay)