Dekan FEBI UIN Alauddin Lantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan

  • Whatsapp
Dekan FEBI UIN Alauddin Lantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan

 

MAKASSAR,UPEKS.CO.ID–Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar yang terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA) , Dewan Mahasiswa (DEMA ), dan 5 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Priode 2021 telah dilantik dan dikukuhkan oleh Dekan FEBI’ Prof. DR. H. Abustani Ilyas.

Bacaan Lainnya

Pelantikan didampingi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasswaan, Alumni dan Kerjasama, DR. Amiruddin Kadir, M.EI. dalam acara pelantikan tersebut dihadiri pula Wakil dekan 1 Bapak DR. Wahyuddin Abdullah, SE., M.Si., Ak, wakil dekan 2 Ibu DR. Rahmawati Muin, S.Ag. M.Ag, KTU Nurmiati, SE. MM dan para ketua jurusan/prodi serta sejumlah dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Adapun ketua Umum dan Sekretaris Umum dan Bendahara Umum SEMA, DEMA, HMJ yang dilantik adalah Ketua Umum SEMA F adalah Aswar, Sekretaris Umum Nurul Wafiyah, bendahara Umum A. Bungalia Silvasari, sedangkan ketua Umum DEMA F adalah Muhammad Taufik Hidayat, Sekretaris Umum Urisnawati Rusli. Bendahara Umum Wahyuni Alang.

Kemudian para ketua, Sekretaris dan bendahara HMJ dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dilantik adalah Ketua Umum HMJ Ekonomi Islam Muh. Fadil Adrianto, Sekretaris Umum A. Kamilatul Ilmi, dan bendahara Rizka Damayanti, Ketua Umum HMJ Manajemen Harianti Lukmana, Sekretaris Umum Baharuddin, Bendahara Umum Ita Puspita Sari, Ketua Umum HMJ Alkuntasi Muh. Akil Adnan, Sekretaris Umum Farid Hidayat, Dan bendahara Dian Ekawati, Ketua Umum HMJ Perbankan Syariah Fitri Ramdani, Sekretaris Umum Zulfa Amani, Bendahara Umum Ema.

Ketua Umum HMJ Ilmu Ekonomi Henri, Sekretaris Umum Nur adelia Fajrianti, Bendara Umum Devitriana. Pada pelantikan tersebut pengurus lembaga kemahasiswaan yang terdiri dari SEMA, DEMA, dan HMJ menandatangani “Fakta Integritas” di hadapan Dekan dan para wakil dekan serta para Ketua Program Studi dalam lingkup Fakaultas Ekonomi dan Bisnsis Islam UIN Alauddin Makassar.

Adapun isi fakta integritas itu antara lain adalah pengurus lembaga kemahasiswaan FEBI siap mematuhi kode etik atau tatatertif UIN Alauddin Makassar yang diatur dalam buku Pedoman Mahasiswa pada pasal 10 dan pasal 13 Peraturan Rektor No. 678 yang berkaitan dengan Pelarangan dan sanksi mahasiswa.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prof. DR. H. Abustani Ilyas, M.Ag. menegaskan bahwa pengurus lembaga kemahasiswaan dan seluruh Mahasiswa UIN harus tunduk dan patuh dari seluruh peraturan yang berlaku di UIN Alauddin Makassar. Kemudian Abustani juga mengimbau agar pengurus DEMA, SEMA, HMJ agar lebih disiplin waktu dan membangun kinerja yang lebih baik dari pengurus ebelumnya.

Oleh karena itu pengurus lembaga kemahasiswaan hendaknya membuat program kerja yang betul-betul dapat mendorong bakat minat mahasiswa yang berbasis akademik sehingga mahasiswa dapat tercerahkan intelktualnya yang ilmiah dan posetif. Lebih lanjut lagi dihimbau kepada mahasiswa agar kiranya tidak dapat melakukan kegiatan diluar kampus, semua kegiatan lembaga kemahasiswaan sebaiknya dilakukan dalam kampus, karena itu manfaatkan dan gunakan AULA Fakultas sebaik mungkin dalam menyelenggarakan kegiatan kelembagaan.(rls)