Pencanangan Vaksinasi Anak, Cucu Kadis Kesehatan Pertama Divaksin

  • Whatsapp
Pencanangan Vaksinasi Anak, Cucu Kadis Kesehatan Pertama Divaksin

ENREKANG,UPEKS.co.idPencanangan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Enrekang berlangsung dihalaman SDN 172 Enrekang, Rabu (26/1/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Wabup Enrekang yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang, Asman, SE.

Data yang diperoleh Upeks, sebanyak 191 Siswa SDN 172 hari ini akan menerima vaksinasi. Satu diantaranya adalah We Chuday (8) Cucu Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno.

Bacaan Lainnya

Murid yang baru duduk dibangku kelas II SDN 172 tak sedikitpun memperlihatkan rasa takut. Didampingi sang Kakek, Kadis Kesehatan dan disaksikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asman serta Forkopimda, We Chuday tampak santai menjawab pertanyaan Tim Vaksinator saat berada di meja screening.

“Saya berani di vaksin, saya mau divaksin supaya sehat, tidak kena Corona. Saya mau sendiri divaksin,” Ujar Putri kedua pasangan Asma Rezki Putri dan Ishar Abdullah ini.

Gadis kecil ini sama sekali tak memperlihatkan rasa takut saat berhadapan dengan jarum suntik. Hal ini memicu keberanian teman-temannya untuk berani vaksin.

Bahkan setelah divaksin, Chuday tidak mengalami keluhan sesikitpun

Suasana vaksinasi anak usia 6-11 tahun  dilaksanakan dengan suasana berbeda pada Vaksinasi orang dewasa.

Ditempat ini, para Tim Vaksinator menggunakan bando warna-warni dengan berbagai karakter. Para petugas vaksinasi juga terlihat ramah dan bercekrama dengan anak-anak sehingga mereka tak takut melihat jarum suntuk.

Kegiatan ini juga dipantau oleh Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang, Haidar.

Kadis Dikbud berharap semoga pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan baik dan anak-anak dapat terhindar dari Covid-19.

“Kami berharap agar supaya orang tua siswa tidak mempercayai berita-berita hoax karena yakin apa yang dilakukan Pemerintah adalah untuk kebaikan kita,” Kata Haidar. (Sry)