Kalla Lines Pimpin Market Share Distribusi Kendaraan Rute Jakarta-Makassar Sepanjang 2021

  • Whatsapp
Kalla Lines Pimpin Market Share Distribusi Kendaraan Rute Jakarta-Makassar Sepanjang 2021

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kalla Lines mencatatkan performa yang luar biasa sepanjang 2021. Jumlah kendaraan yang didistribusikan pada rute Jakarta-Makassar sebanyak 53.501 unit dengan perolehan market share sebesar 63,2% selama satu tahun. Pencapaian ini pun membuktikan bahwa Kalla Lines telah menjadi mitra terpercaya pelanggan.

Kalla Lines pun menutup akhir tahun 2021 dengan sangat baik. Jumlah distribusi kendaraan sebanyak 5.393 unit pada rute Jakarta-Makassar dengan perolehan market share sebesar 64,4% selama Desember 2021. Dengan performa positif yang telah diraih, Kalla Lines pun terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas kepercayaan customer kepada Kalla Lines selama 2021. Kalla Lines kembali berhasil memimpin pencapaian market share khusus distribusi kendaraan rute Jakarta-Makassar secara konsisten. Kami pun menyambut 2022 dengan penuh optimis dengan menghadirkan inovasi layanan distribusi. Kami yakin performance dari Kalla Lines bisa lebih baik seiring dengan pertumbuhan industri otomotif yang makin baik,” ungkap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Selain pencapaian market share tertinggi, Kalla Lines juga meraih sederet penghargaan selama 2021. Salah satunya penghargaan Safety Security, Clean Ocean dan Services (S2CS) dari Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar.

Dalam memberi kepuasan kepada pelanggan, lead time distribusi sangat dijaga dengan kelengkapan fasilitas dan teknologi yang dimiliki hingga bisa memberikan informasi pengiriman barang secara real time dan on time. Armada-armada Kalla Lines memiliki trip Jakarta-Makassar sebanyak 9 hingga 10 kali dalam sebulan.

Tak hanya pada fasilitas pada armada, Kalla Lines juga senantiasa meningkatkan mutu operasional crewyang andal dan profesional. Mutu pelaksanaan loading-unloading (bongkar muat) pun sangat dijaga yang dibuktikan dengan adanya ISO 9001:2015 yang diresertifikasi tiap tahun.

Adapun armada Kalla Lines saat ini berjumlah tiga kapal jenis Ro-Ro dengan rute Jakarta-Makassar PP. Mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat. Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua yang mampu menampung muatan dengan total kapasitas hingga 1.300 unit.

Kalla Lines pun senantiasa menerapkan protokol kesehatan terhadap armada maupun crew. Penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan di tiap armada.

Sementara, crew diwajibkan memakai masker serta memperhatikan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dan tetap menjaga jarak selama beraktivitas. (rilis)