Kadis Dikbud Enrekang Siap Sukseskan Vaksinasi Anak

  • Whatsapp
Kadis Dikbud Enrekang Siap Sukseskan Vaksinasi Anak

ENREKANG,UPEKS.co.id— Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Enrekang, Drs. H Haidar, MM mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Mantap Kepala Inspektorat Kabupaten Enrekang ini mengatakan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Enrekang sudah mempersiapkan Saranan untuk melakukan vaksinasi anak yang akan dilakukan masing-masing disekolah mereka.

Bacaan Lainnya

“Selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kami akan mensukseskan pelaksanaan vaksin ini, semua sekolah sudah kami sampaikan agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan vaksin,” Kata Haidar.

Dia juga mengatakan ada surat ijin yang diberikan kepada orang tua murid sudah diberikan surat ijin untuk di isi dan dikembalikan, ditandatangani yang mengijinkan anaknya untuk divaksin.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan  apa yang kita harapkan agar anak-anak terhindar dari Covid-19,” Ujarnya.

“Kami berharap Orang tua siswa tidak perlu khawatir dengan berita-berita hoax yang selama ini beredar Karana yakin dan percaya apa yang dilakukan Pemerintah adalah untuk kebaikan kita semua,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno mengimbau kepada masyarakat jika ada anak mereka yang mengalami demam tinggi setelah divaksin dapat diberikan obat penurun panas seperti Parasetamol.

“Atau segera hubungi langsung konsultasi di Call center 119 TRC Dinkes yang bekerja 24 jam atau segera  hubungi 081245727157/ 08599522428. Kami siap melayani,” Kata Sutrisno.

Kadiskes juga menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh issue yang menyesatkan. Dia meminta agar masyarakat segera menghubungi Dinkes jika ada hal-hal yang kurang jelas terkait vaksinasi anak segera menghubungi Dinkes Kesehatan. (Sry)