Peresmian Gedung Wicaksana Laghawa, AKBP Andi Sinjaya; Kami Komitmen Memberikan Pelayanan Terbaik

  • Whatsapp
Peresmian Gedung Wicaksana Laghawa, AKBP Andi Sinjaya; Kami Komitmen Memberikan Pelayanan Terbaik

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, telah berkomitmen meningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat melalui upaya pembangunan gedung Wicaksana Laghawa Pelayanan Publik Terpadu Polres Enrekang, Senin (27/12/21).

Gedung pelayanan publik terpadu ini dibangun selama kurun waktu sekitar 1 tahun, di bawah Kepemimpinan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya melalui anggaran dana hibah Pemkab Enrekang T.A. 2021 sebesar Rp. 2.946.636.000- (dua miliar sembilan ratus empat puluh enam juta enam ratus tiga puluh enam ribu rupiah).

Bacaan Lainnya

Peresmian Gedung tersebut di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Enrekang H.Muslimin Bando.,M.Pd didampingi Wakil Bupati, Asman dan  Forkopimda Kabupaten Enrekang.

” Gedung ini akan berfungsi sebagai ruang pelayanan Publik terpadu Polres Enrekang yang diberi nama dari Batalyon Saya Wicaksana Laghawa”. Jelas Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya.

Peresmian Gedung Wicaksana Laghawa, AKBP Andi Sinjaya; Kami Komitmen Memberikan Pelayanan Terbaik

Pada gedung pelayanan publik terpadu ini terdapat beberapa pelayanan masyarakat yang di integrasikan mulai dari, pelayanan SPKT, pelayanan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan Sidik Jari dan identifikasi, ruang tunggu masyarakat yang nyaman, ruang konseling hukum, ruang Laktasi, toilet bersih serta fasilitas difabel (kursi roda dan jalur khusus).

Ini bukan hanya sebagai bentuk peningkatan pelayananan publik bagi masyarakat, namun merupakan wujud perubahan Polres Enrekang menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kami dari Polres Enrekang mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Enrekang dan Pemerintah atas dukungan serta kerjasamanya sehingga Gedung Wicaksana Laghawa bisa berdiri. Selain itu ada  juga pembangunan lahan parkir Polres Enrekang serta Renovasi Asrama Polres Enrekang” Ujar Andi Sinjaya.

“Polres Enrekang sudah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khusus kabupaten Enrekang” tambahnya.

 Bupati Enrekang saat memberi sambutan megatakan, Selama Kapolres Enrekang bertugas baru pertama kali dia mendapatkan Kapolres yang sangat banyak hasil kinerja yang terlihat di masyarakat maupun pembagunan di Polres Enrekang

” Meski Andi Sinjaya adalah Kapolres tersingkat di Enrekang, namun begitu banyak karya yang dia tinggalkan. seperti yang baru saja saya resmikan gedung wicaksana laghawa, tempat layanan yang nyaman bagi masyarakat”. Tutur Muslimin Bando.

Bupati mengatakan, untuk pembangunan rumah susun InsyaAllah Pemkab akan bersinergi dengan Polres Enrekang untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Enrekang beserta seluruh personel yang melayani masyarakat kabupaten Enrekang dengan baik” Ujar Bupati Enrekang

“Semoga dengan adanya gedung pelayanan wicaksana laghawa akan meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat kabupaten Enrekang” Harapannya. (Sry)