Dandim 1410/Btg Gelar Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Yaqin

  • Whatsapp
Dandim 1410/Btg Gelar Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Yaqin

BANTAENG,UPEKS.co.idDalam rangka perkenalan dan ajang silaturahmi sekaligus memberikan arahan dan himbauan serta edukasi terhadap warga Kab.Bantaeng tentang perkembangan situasi yang berkembang saat ini terkait dengan vaksinasi di Wilayah Kab. Bantaeng,Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan melaksanakan Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Yaqin Dusun Nipa – Nipa Kec.Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng,Jumat(24/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,Mayor Inf. Moh. Khofidan (Kasdim 1410/Btg),Kapten Inf A.Usman (Danramil 1410 -03 /Tompobulu),Letda Inf Harpil (Dan Unit Inteldim 1410/Btg),Suwardi SE (Kepala Desa Nipa – Nipa),Serda Syahrir (Babinsa Desa Nipa – Nipa),Rahman islamiah (Imam masjid/pengurus),Askar (Kadus),H. Rusdiawan (Tokoh Agama),H. Jufri (Tokoh Masyarakat)dan Para jamaah sekira 45 orang.

Bacaan Lainnya

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mengatakan kegiatan safari Sholat Subuh ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus menegakkan Amar Marruf nahi mungkar dan sebagai perkenalan Nama saya Pak Awan  status berkeluarga, anak 3 dan saya untuk saat ini anak pertama saya sementara mondok di pesantren dan saya berharap dimanapun saya bertugas saya mengharapkan banyak mendapatkan saudara dan sahabat terhadap warga Kab. Bantaeng.

Lanjut kata dia,Ini hari Jum’at mari kita semua perbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW dengan harapan nantinya mendapatkan Syafaat di akhirat kelak.

“Membaca  surah alfatiha untuk kita kirimkan kepada Rasulullah SAW dengan memperbanyak amalan-amalan ibadah,marilah kita memperbanyak solawat kepada Rasullullah SAW, agar senantiasa selalu mendapat syafaatnya”.

“Marilah kita buktikan rasa cinta kita kepada Rasulullah dengan memperbanyak shalawat kepada nabi Muhammad SAW karena beliau pernah membuktikan cintanya lebih dahulu kepada ummatnya diantaranya saat Rasulullah SAW mengalami sakratul maut hanya memikirkan ummatnya dengan mengucapkan ummati, ummati, ummati bukan mengingat keluarganya”,ujarnya.

Selanjutnya kata dia,Kami menghimbau kepada jamaah sesuatu yang paling dekat dengan kita adalah kematian,setiap hari kita mendengar kematian, Kita semua saat ini sebenarnya kita adalah kita sedang menunggu waktu kita masing-masing, kita tidak tau kapan, dimana dan bagaimana malaikat maut mencabut nyawa kita, mudah – mudahan kebiasaan kita melaksanakan sholat subuh berjamaah kita senantiasa mohon kepada Allah SWT supaya senantiasa di kuatkan.

Saat ini Haji dan umroh sangat membutuhkan biaya besar dan jangka waktu yang cukup lama tetapi kita masih bisa mendapatkan pahala haji dan umroh bila kita mau setiap hari bisa kita dapatkan, dengan mengerjakan amalan sunah, sesuai dengan sabda Rasulullah “Barangsiapa melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian berdiam diri di masjid hingga terbit matahari dan diakhiri dengan sholat sunah 2 rakaat maka ia mendapatkan pahala seperti haji dan umroh sempurna, sempurna, sempurna, Rasulullah SAW menjelaskan, Allah SWT telah menjanjikan balasan nyata bagi mereka yang mendapat pahala haji, yakni surga yang abadi,jelasnya.

“Saya mengajak kejamaah untuk berbuat amalan Sunnah, apabila di kerjakan mendapatkan pahala apabila tidak dilaksanakan tidak berdosa tapi kita rubah tidak dilaksanakan kita rugi”,pungkasnya.

Sementara itu,H. Rusdiawan sebagai Tokoh Agama mengatakan,Alhamdulillah safari subuh yang dilaksanakan oleh bapak Dandim 1410/Btg luar biasa memotivasi masyarakat untuk rajin ke masjid apalagi pahala melaksanakan shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan berdiam diri di masjid sampai terbit matahari dan diakhiri sholat 2 rakaat mendapat pahala sama dengan haji dan umroh, saya banyak sekali mendapatkan petuah dari bapak Dandim terhadap ceramah yang di berikan apalagi banyak membahas tentang cintanya Nabi terhadap kita tentunya kita harus balas cinta kita kepada Nabi dengan banyak-banyak bersholawat, shalawat luar biasa hikmahnya , Allah SWT sendiri bershalawat kepada Nabi, Allah SWT menyuruh kita untuk bershalawat kemudian Allah SWT sendiri bershalawat kepada Nabi.

Saya berterima kasih kepada pihak kodim 1410/Btg yang melaksanakan safari sholat subuh dengan adanya safari subuh ini jemaah di Masjid Nurul Yaqin  semakin banyak,sekali lagi terimakasih atas adanya safari subuh yang dilaksanakan oleh kodim 1410/Btg, mudah mudahan kedepan bisa lagi ke masjid kami untuk melaksanakan safari sholat subuh,ucapnya.                  

Hal Senada juga disampaikan H. Jufri sebagai Kepala sekolah SMA Neg 3 Bantaeng mengatakan safari Sholat Subuh yang dilaksanakan oleh bapak Dandim 1410/Btg,ini sangat bermanfaat luar biasa memberikan motivasi kepada kami kepada jama’ah untuk senantiasa menghidupkan kebiasaan sholat subuh berjamaah kemudian saya memandang bahwa bapak Dandim 1410 /Btg ini di samping sebagai TNI yang berprestasi juga memiliki wawasan keagamaan yang sangat luas dia juga merupakan kyai, saya liat pandangan – pandangannya wawasan keagamaan sangat luas mampu memotivasi masyarakat untuk kearah kebaikan.

Jadi saya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa berlanjut terus mudah mudahan kalau misalnya bapak Dandim ini di tarik ke pusat untuk memikirkan bangsa dan negara ada pengganti penggantinya minimal sama dengan beliau kemudian juga kami mengharapkan supaya kegiatan kegiatan seperti ini bukan saja di laksanakan bapak Dandim tapi juga instansi – instansi lain seperti pemerintah, polres dan sebagainya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kita dan ini adalah contoh yang bagus untuk masyarakat kita,terangnya. (Irwan Patra)