Bahas Pengamanan Nataru, Kapolda Rakor Bersama Lintas Sektoral

  • Whatsapp
Bahas Pengamanan Nataru, Kapolda Rakor Bersama Lintas Sektoral

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana membuka Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bahas pengamanan  Operasi Lilin 2021, Selasa (21/12/21).

Rakor tersebut dihadiri oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Sekda Provinsi Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, para Pejabat Forkopimda, Basarnas, pimpinan Jasa Raharja, Pejabat Utama Polda Sulsel serta pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat menimbulkan peningkatan mobilitas masyarakat dan menimbulkan masalah-masalah Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran Protokol Kesehatan.

“Olehnya itu, perlu kita kelola segala bentuk gangguan Kamtibmas dengan upaya koordinasi dan kolaborasi pemerintah dan masyarakat agar dapat merayakan dengan aman, nyaman, damai dan sehat, ” ucap Nana.

Lebih lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap, dengan adanya sinergitas antar instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semua bisa menciptakan situasi yang aman.

“Saya harap peserta memanfaatkan kegiatan rakor ini dalam menentukan langkah-langkah atau cara bertindak demi tercapainya keamanan yang kondusif,” harap perwira tinggi Polri dua bintang ini. (Jay)